Elemen Mahasiswa di Bandung Kerjasama dengan Polres Wujudkan Pilpres Sejuk

Nongkrong Bareng Kapolrestabes Bandung, Sabtu (29/12).

Bandung, Sayangi.com – Sejumlah elemen pemuda dan mahasiswa seperti Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII), Hima Persis dan FSP mengikuti refleksi akhir tahun “Nongkrong Bareng Kapolrestabes Bandung” atau disingkat “Kongres”.

Kegiatan bertema “Peran Pemuda dan Mahasiswa dalam Merawat dan Menjaga Kondusifitas Untuk Bandung Juara” itu digelar di Kopi Bray, Jalan Talagabodas No. 51, Bandung, Sabtu (29/12).

“Menjelang momentum tahun politik 2019, kota Bandung sebagai barometer provinsi Jawa Barat tentunya harus menjaga situasi yang kondusif, demi berlangsungnya proses pesta demokrasi dan kehidupan yang aman dan damai,” kata Kapolrestabes Kombes Pol Irman Sugema.

Nongkrong Bareng Kapolrestabes Bandung bertema “Peran Pemuda dan Mahasiswa dalam Merawat dan Menjaga Kondusifitas Untuk Bandung Juara”, Sabtu (29/12).

Dalam kesempatan yang sama, Ketua GPII Kota Bandung Ronny SR mengatakan, Kota Bandung sebagai kota multi potensial dan juga barometer dari berbagai sektor di Indonesia, untuk menciptakan kehidupan yang sejahtera, tentunya berawal dengan menjaga kondusifitas.

“Bagaimana perekonomian meningkat, jika gangguan keamanannya saja tidak kondusif. tenntunya ini menjadi tanggungjawab bersama dalam mewujudkan Kota Bandung Juara,” kata Ronny.

Menurut penyelenggara acara, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi atara pihak kepolisian dengan Organisasi Kepemudaan dan Mahasiswa.

Selain itu, kegiatan ini juga bermaksud untuk menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) guna mewujudkan Pileg dan Pilpres  tahun 2019 aman, damai dan sejuk.