Kapolri-Panglima TNI Dampingi Presiden Hadiri Perayaan Natal Nasional di Medan

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyambut kehadiran Presiden Jokowi dalam acara Perayaan Natal Nasional Tahun 2018 di Gedung Serbaguna Tengku Rizal Noordin Medan, Sabtu (29/12) malam.

Medan, Sayangi.com – Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP. mendampingi Presiden Joko Widodo menghadiri Perayaan Natal Nasional Tahun 2018 di Gedung Serbaguna Tengku Rizal Noordin Medan, Sabtu (29/12) malam.

Acara yang dimulai tepat pada pukul 19.30 WIB ini diawali dengan Sambutan Laporan Ketua Umum Perayaan Natal Nasional Tahun 2018 Yasonna H. Laoly. Dalam Sambutannya,Yasonna menyampaikan bahwa Natal merupakan hari yang sangat bersejarah bagi umat kristiani, dimana kedamaian lahir bagi umat manusia.

Suara riuh memenuhi seisi gedung karena jumlah Masyarakat yang hadir memenuhi kapasitas maksimal gedung ini yaitu sejumlah 20.000 orang. Selain yang berada didalam gedung serbaguna, turut hadir di gedung olahraga yang masih satu area dengan jumlah 4000 orang masyarakat yang hadir pada perayaan Natal Nasional Tahun 2018 ini.

Presiden Jokowi dalam sambutannya menyampaikan, Perayaan Natal adalah perayaan yang menghadirkan kedamaian sejati, damai di hati kita semua, damai di Indonesia dan dama di bumi ini. Kedamaian harus kita rawat, harus kita jaga.

Presiden menegaskan, Bangsa Indonesia dianugerahi dengan keragaman yang luar biasa, dan sekarang jumlah penduduk kita hampir 260 juta jiwa yang hidup di 17.000 pulau, 34 provinsi, dan 514 kabupaten kota, negara kita dianugerahi Tuhan Yang Maha Kuasa dengan perbedaan perbedaan dan majemuk.

“Aset bangsa kita adalah keragaman, persatuan dan kesatuan. Karena hal tersebut yang menyatukan kita semua, hal tersebut yang menguatkan.” Ujar Jokowi di Medan, Sabtu (29/12) malam.

Kapolri turut hadir didampingi Oleh Wakapolri, Kadiv Humas Polri, Wakabaintelkam Polri. Sementara itu untuk Panglima TNI turut hadir didampingi Oleh Pangkostrad, Danjen Kopassus, Waaster Panglima TNI, Kapusbintal TNI.