Kasus Sabu Mantan Kekasih Syahrini, Polisi: Diedarkan untuk Kalangan Atas

Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Doni Alexander. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo).

Jakarta, Sayangi.com – Ditresnarkoba Polda Metro Jaya berhasil mengungkap kasus peredaran dan kepemilikan sabu seberat 2,3 Kg. Dalam kasus ini, polisi mengamankan empat tersangka berinisial SN, FK, HS, dan TP.

Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Doni Alexander mengatakan, salah satu tersangka berinisial HS mengaku sebagai mantan kekasih penyanyi Syahrini. Namun dia tidak memastikan, apakah HS pengguna atau pengedar barang haram tersebut.

Dalam kasus ini, lanjut Doni, pihaknya telah melakukan tes urine terhadap keempat tersangka. Hasilnya, HS dan SN diketahui positif mengkonsumsi narkoba.

“Untuk cek urine, dari empat tersangka hanya dua yang positif. Untuk SN positif Methaphetamin dan untuk HS positif Benzo,” ujar Doni di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (16/1).

Kendati hanya dua tersangka yang kedapatan mengkonsumsi narkoba, namun pihak kepolisian tetap memeriksa keempatnya secara intensif. Sehingga dapat dipastikan, apa tugas keempatnya dalam kasus ini.

“Kami Subdit II Ditresnarkoba masih melakukan penyelidikan dan pendalaman, terkait peredaran gelap narkotika yang diedarkan oleh para tersangka,” katanya.

Dari pengakuan tersangka, sambung Doni, mereka belum lama terlibat peredaran narkoba. Apalagi barang bukti yang disita polisi cukup besar.

“Kemungkinan besar peredaran (sabu) menyasar untuk kelas-kelas menengah ke atas. Kemungkinan merekalah yang menyalurkan,” kata Doni.

Dalam kasus ini, polisi akan menjerat empat tersangka dengan Pasal 114 ayat (2) subsider Pasal 115 ayat (2) lebih subsider Pasal 112 ayat (2) juncto Pasal 132 ayat (1) Undang-undang RI nomor 35 tahun 2019 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman seumur hidup.