Soal Pernikahan Ahok, Polri Tunggu Pengajuan Administrasi Bripda Puput

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Bripda Puput

Jakarta, Sayangi.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan kembali menghirup udara kebebasan, pada Kamis (24/1) besok. Pria yang karib disapa Ahok ini ditahan di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok karena didakwa telah melakukan penghinaan agama.

Tidak lama setelah bebas, Ahok disinformasikan akan kembali menikah. Calon istri Ahok disebut merupakan seorang Polwan berpangkat Bripda, bernama Puput Nastiti Devi.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, saat ini Polri tengah menunggu pengajuan administrasi dari kedua calon mempelai. Pasalnya, orang yang disebut akan dipersunting Ahok merupakan anggota Polri.

“Masih menunggu pengajuan administrasi kedua calon mempelai. Calonnya anggota Polri, maka harus ada prosedur yang harus diikuti,” ujar Dedi di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (23/1).

Mengenai perbedaan keyakinan antara Ahok dengan Bripda Puput, Dedi tidak banyak berkomentar. Menurutnya, hal tersebut akan dibicarakan oleh kedua calon mempelai.

“Soal itu, nanti calon mempelai yang membicarakan,” katanya.

Seperti diketahui, Kabar rencana pernikahan Ahok pertama kali diungkapkan oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi. Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan, Ahok bakal menikah dengan Puput pada 15 Februari 2019.

Prasetio menjelaskan, Ahok berencana bakal menikah di Jakarta atau Jawa Timur. Menurutnya, dia dan mantan Wakil Gubernur DKI Djarot Saefullah Hidayat akan menjadi saksi pernikahan mereka.