Dijemput Anaknya, Ahok Keluar dari Rutan Mako Brimob

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

Jakarta, Sayangi.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) sudah menghirup udara bebas keluar dari Rumah Tahanan Markas Komando Brigade Mobil Depok, pada Kamis (24/1) pagi.

“Bapak Basuki Tjahaja Purnama sudah keluar dari Mako Brimob Kelapa Dua kurang lebih pukul 07.30,” kata Anggota tim BTP, Ima Mahdiah melalui pesan tertulisnya.

Ima mengatakan, Pria yang akrab disapa Ahok itu dijemput putra sulungnya, Nicholas Sean, dan perwakilan tim BTP. Ima mengungkapkan, Ahok langsung menuju rumahnya.

Pengadilan Negeri Jakarta Utara memutus Ahok dengan pidana penjara selamat dua tahun karena terbukti bersalah dalam perkara penodaan agama dalam pidatonya di Pulau Seribu tiga tahun lalu. Pidato itu memicu demonstrasi besar pada 4 November dan 2 Desember 2016.

Diketahui, Ahok yang kini ingin dipanggil sebagai BTP ini dipenjara atas kasus penodaan agama terkait pidatonya di Kepulauan Seribu yang mengutip Surat Al Maidah ayat 51.

Ahok menjalani hukumannya selama 21 bulan setelah mendapat remisi Natal 2018 dan remisi umum. Urusan administrasi kebebasan Ahok dilakukan dari Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, Jakarta.