Erick Thohir: Jokowi Sahabat Rakyat, Pasti menang

Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir. (Ist)

Banjarmasin, Sayangi.com – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir mengatakan Pilpres yang dilakukan lima tahun sekali adalah pesta demokrasi untuk mencari pemimpin sekaligus sahabat rakyat.

“Pemilu lima tahun sekali. Ini penting bagi kita mencari bapak, imam, sahabat untuk rakyat,” kata Erick Thohir di sela kegiatannya menghadiri deklarasi Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (26/1).

Erick optimistis Presiden Jokowi akan melanjutkan kepemimpinan melalui Pilpres 2019. Sebab, kata Erick, rakyat telah merasakan kerja nyata Presiden yang salah satunya semakin membaiknya perekonomian dan menurunnya tingkat kemiskinan.

“Ini konkret,” tandasnya.

Dia mengatakan ada pihak yang kerap berbicara tentang masih adanya orang miskin di Indonesia. Namun, menurut dia di negara maju seperti Amerika Serikat pun ada orang miskin.

Karena itu dia meminta segala pernyataan dibuktikan dengan data. “Kita harus berbicara dengan data. Rakyat saya yakin semakin hari semakin pintar, rakyat tidak mau dipimpin oleh pemimpin berbohong, bersandiwara,” katanya.

Dalam acara deklarasi Repnas Kalsel turut hadir cawapres Ma’ruf Amin. Ma’ruf merasa deklarasi yang dihadiri ribuan relawan itu memberikan harapan yang luar biasa bagi kemenangan Jokowi dan dirinya di Pilpres 2019.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon, nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.