Hattrick Aguero Bawa City Kalahkan Arsenal 3-1

Aguero cetak hat-trick kontra Arsenal dalam lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-25.

Jakarta, Sayangi.com – Hattrick Sergio Aguero membawa Manchester City menang 3-1 atas Arsenal pada Senin dini hari WIB (04/02) dan membawa mereka kembali ke posisi kedua di Liga Premier Inggris, dua poin di belakang pemuncak klasemen Liverpool.

Kemenangan itu memberikan tekanan kepada Liverpool menjelang laga tandang mereka ke West Ham United pada Selasa dini hari WIB. Liverpool sejauh ini sudah mengumpulkan 61 poin dan City 59 poin, sedangkan Tottenham Hotspur menyusul dengan 57 poin.

City benar-benar bermain dominan setelah unggul 2-1 setelah jeda istirahan, membuat kiper The Gunners Bernd Leno kewalahan sedangkan klub London itu tidak berhasil mencatatak satu tembakan tepat sasaran pada babak kedua.

Tim City asuhan Pep Guardiola membutuhkan respons positif setelah secara mengejutkan kalah pada Selasa oleh Newcastle United.

Namun, kekhawatiran pendukung tuan rumah sirna saat Aguero mencetak gol hanya 48 detik setelah pertandingan dimulai.

Penyerang Argentina tersebut mencetak gol melalui sundulan setelah menerima umpan silang Aymeric Laporte.

City tampil dominan, tetapi The Gunners mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-11 saat Nacho Monreal mengenai tendangan penjuru Lucas Torreira dan bek asal Prancis Laurent Koscielny menyudulnya ke gawang City.

Aguero kembali menjadi masalah bagi Arsenal tepat sebelum jeda, ia menceploskan bola ke gawang setelah memanfaatkan umpan silang dari Raheem Sterling.

Gelandan City, De Bruyne memaksa kiper Berd Leno melakukan tiga penyelamatan di 10 menit pertama babak kedua sebelum City akhirnya mengunci kemenangan mereka.

Pencetak gol terbanyak City mengunci kemenangan klub dengan gol ketiganya, tetapi Aguero terlihat memasukkan bola dengan tangannya setelah ia melihatnya dari tayangan ulang.

“Saya pikir itu bola mengenai dada saya, tapi setelah melihatnya di di TV, saya rasa itu adalah handball,” katanya yang dilansir Reuters.

“Saya sangat senang, penting untuk mencetak gol dan menang… Sangat penting untuk bertarung di setiap pertandingan. Sekarang kita harus fokus ke Everton (pada Kamis) karena itu akan sangat sulit,” tambahnya.

Itu adalah hattrick ke-10 Aguero di Liga Premier Inggris, hanya masih kalah dari pemegang rekor saat ini Alan Shearer dengan 11 hattrick.

Aguero telah mencetak 20 gol di semua kompetisi musim ini – musim keenam beruntun mencapai torehan gol tersebut.

Kekalahan skuat Arsenal asuhan Unai Emery tersebut membuatnya berada di peringkat enam dengan 47 poin, terpaut tiga poin dari posisi empat besar.