Gasak Motor Petani di Pinggir Sawah, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Pencuri motor petani di tangerang.

Tangerang, Sayangi.com – Satreskrim Polres Kota Tangerang meringkus seorang pelaku pencurian sepeda motor berinisial TR. TR ditangkap di daerah Mauk, Kabupaten Tangerang, Senin (4/2) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kabid Humas Polda  Banten AKBP Edi Sumardi membenarkan bahwa adanya penangkapan pelaku pencurian sepeda motor oleh Tim Resmob Polresta Tangerang. Polisi mendapat laporan dari masyarakat bahwa TR, yang telah menjadi buronan selama 19 terlihat di kawasan Mauk.

“Berawal dari laporan masyarakat bahwa ada seorang pelaku pencurian sepeda motor di daerah Mauk, tim segera bergerak menuju lokasi. Disana tim Resmob Polresta Tangerang berhasil meringkus pelaku dan sepeda motor hasil curian,” ujar Edi ketika dikonfirmasi, Selasa (5/2).

Pada mulanya, lanjut Edi, korban yang berprofesi sebagai petani memarkirkan sepeda motornya di area pesawahan, di Desa Daon, Rajeg, Kabupaten Tangerang. Korban langsung memasuki area pesawahan, ketika korban menoleh ke arah ia parkir, ia baru sadar sepeda motornya telah raib.

“Korban sempat mencari, namun tak berhasil menemukan sepeda motornya yang hilang. Atas kehilangannya tersebut, korban melaporkannya ke Polresta Tangerang,” katanya.

Lebih jauh Edi mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan memarkirkan kendaraannya ditempat yang aman. Sehingga dapat meminimalisir kemungkinan kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.

“Parkirlah kendaraan ditempat yang masih dalam jangkauan pengawasan atau mudah diawasi. Jangan sampai lupa mencabut kunci,” tuturnya.

Saat ini TR masih berada di Mapolresta Tangerang untuk proses penyidikan lebih lanjut. Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 KUHPidana tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan.