PKS Batal Serahkan Nama Dua Cawagub DKI Hari Ini

Ilustrasi Cawagub DKI

Jakarta, Sayangi.com – Setelah menjalankan fit and proper test oleh tim panelis calon Wakil Gubernur DKI Jkaarta,  Partai Keadilan Sosial (PKS) dan Gerindra tampaknya telah memiliki dua nama calon DKI 2.

Namun, Humas DPW PKS DKI Jakarta Zakaria Maulana Alif mengatakan, dua nama cawagub yang diusulkan PKS itu belum bisa diumumkan ke publik dan diserahkan ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan karena belum ada kesepakatan antara pimpinan tertinggi PKS dan Gerindra.

Zakaria mengungkapkan, alasan tertundanya penyerahan dua nama ke Gubernur Anies lantaran Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M. Taufik tengah berada di luar kota.

“Ga mungkin (dua nama calon DKI 2 diserahkan ke Anies). Intinya pertemuan pimpinan partai politik belum ada dan belum ada tandatangan untuk menyampaikan surat 2 cawagub ini ke gubernur DKI Jakarta. Alasannya, pak Taufik di luar kota,” kata Zakaria di Jakarta, Senin (11/2).

Dia menjelaskan, harusnya Minggu (10/1) kemarin PKS dan Gerindra sepakat menandatangani dua nama cawagub yang disetujui oleh tim panelis. Namun dengan berbagai alasan, kedua kader terbaik PKS itu gagal didorong ke Gubernur Anies hari ini.

“Kan kemarin hari minggu harusnya ditanda tangan oleh dua partai politik, sepakat dua nama ini akan kita bawa ke gubernur hari ini. Tapi ternyata sampai kemarin alasannya (ada saja),” ungkapnya.

Padahal, sambung Zakaria, menurut penilaian tim panelis cawagub DKI, dua nama yang lolos seleksi DKI 2 itu memiliki kemampuan untuk mendampingi Anies Baswedan menjalankan roda pemerintahan Pemprov DKI Jakarta.

Untuk diketahui, terdapat empat orang yang ditunjuk sebagai tim panelis cawagub DKI Jakarta. PKS sendiri mengirimkan dua nama yakni mantan Wakil Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Eko Prasojo dan Dosen UNJ, Ubedillah Badrun.

Sedangkan, Gerindra telah menunjuk dua nama untuk panelis, yaitu Peneliti Senior LIPI, Siti Zuhro dan Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Syarief.