Tidak Kapok, Jupiter Fourtissimo Kembali Ditangkap Karena Kasus Penyalahgunaan Sabu

Jupiter Fourtissimo kembali tersandung kasus narkoba. (Foto: Ditresnarkoba Polda Metro Jaya)

Jakarta, Sayangi.com – Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menangkap artis Jupiter Fourtissimo (38) karena kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Jupiter ditangkap bersama seorang temannya yang bernama Eko Agus di kawasan Tomang, Jakarta Barat, Senin (11/2).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, awalnya pihak kepolisian mendapat laporan dari masyarakat, jika di lokasi kejadian sering digunakan untuk penyalahgunaan sabu. Mendapat laporan, tim dari Ditresnarkoba Polda Metro Jaya bergerak ke lokasi.

“Setelah dilakukan pengamatan dan penggambaran terhadap tempat, pada hari Senin sekitar jam 07.30 WIB, tim melakukan penggeledahan tempat kost tersebut,” ujar Argo dalam keterangan tertulisnya, Rabu (13/2).

Saat dilakukan penggerebekan, kata Argo, kedua tersangka tengah berada di dalam kamar. Setelah keduanya diamankan, polisi juga menggeledah lokasi kejadian.

“Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan barang bukti berupa alat penghisap sabu dan korek api dibawah meja,” jelasnya.

Barang bukti narkoba yang melibatkan artis Jupiter Fourtissimo. (Foto: Ditresnarkoba Polda Metro Jaya)

Dari pengakuan Jupiter, sambungnya, barang haram tersebut didapatnya dari Eko, yang saat itu bersamanya di kamar. Saat dilakukan penggeledahan badan terhadap Eko, polisi kembali menemukan barang bukti sabu.

“Dari Jupiter kita sita sebuah tempat kacamata yang didalamnya terdapat dua plastik klip berisi sabu seberat 0,53 gram, satu bong, ponsel dan korek. Sementara dari Eko kita sita empat klip sabu dengan berat 2,05 gram dan sebuah ponsel,” papar Argo.

Atas perbuatannya, kedua tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 subsider pasal 112 ayat 1 lebih subsider pasal 127 ayat 1 huruf a, Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman maksimal 14 tahun penjara.

Seperti diketahui, ini bukanlah kali pertama Jupiter tersandung masalah penyalahgunaan narkoba. Sebelumnya sosok Jupiter Fortissimo juga pernah tertangkap dengan kasus serupa pada 10 Mei 2016.

Saat itu Jupiter ditangkap dengan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 0,54 gram. Atas kasus tersebut divonis 2,5 tahun penjara, kemudian pada 27 Juli 2018 lalu dia dibebaskan.