Bursah Zarnubi Doakan Ani Yudhoyono Segera Sembuh

Ani Yudhoyono menjalani perawatan di National University Hospital (NUH) Singapura.

Jakarta, Sayangi.com – Ketua Umum DPP Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (DPP PGK) Bursah Zarnubi mengungkapkan kesedihannya atas sakitnya Ani Yudhoyono yang saat ini dirawat di Singapura akibat penyakit kanker darah.

“Kami turut bersedih dan mendoakan semoga Allah SWT segera memberi kesembuhan kepada Ibu Ani Yudhoyono. Beliau merupakan sosok perempuan yang tangguh dan telah melewati berbagai bidang pengabdian dalam kehidupan berbangsa terutama dalam mendampingi Presiden Keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY),” kata Bursah di Jakarta, Kamis (14/2).

Kabar sakitnya Ani Yudhoyono akibat kanker, menurut Bursah, telah mengagetkan dan membuat sedih masyarakat Indonesia.

“Saya memantau di pemberitaan dan media sosial, begitu banyak masyarakat yang bersimpati dan menyampaikan doa bagi kesembuhan Ibu Ani. Semoga ini menjadi energi dan penyemangat bagi beliau untuk terus berjuang melawan penyakit dengan ikhtiar dan kesabaran,” kata Bursah.

“Setiap penyakit ada obatnya, dan tidaklah Allah menurunkan penyakit kecuali Dia juga menurunkan obatnya,” kata Bursah, yang juga merupakan mantan Ketua Umum Partai Bintang Reformasi (PBR) mengutip hadits nabi yang diriwayatkan Imam Bukhari.

Bursah Zarnubi

Lebih lanjut Bursah juga mendoakan agar Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta keluarga besarnya diberikan kekuatan dan kesabaran sehingga dapat memberikan pendampingan terbaik selama Ani Yudhoyono sakit.

Selain Bursah, sejumlah tokoh turut menyampaikan doa untuk kesembuhan Ani Yudhoyono. Mereka antara lain Presiden Jokowi, KH Ma’ruf Amin, Mahfud MD, Anies Baswedan, Ridwan Kamil, dan masih banyak yang lain, termasuk yang videonya viral adalah Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho yang juga penderita kanker.

Sementara itu, Prabowo Subianto malam ini menjenguk Ani Yudhoyono di National University Hospital (NUH) Singapura. Dari foto yang diunggah Partai Demokrat tampak Prabowo disambut oleh SBY, AHY, dan Hatta Rajasa.

Seperti diketahui, Sejak 2 Februari 2019, Ani Yudhoyono dirawat intensif di Singapura karena penyakit kanker darah. Ia menjalani medical treatment di National Universtiy Hospital Singapura atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia.