Ronaldo Bobol Gawang,Juventus Tekuk Frosinone

Christiano Ronaldo selesai membobol gawang ,Foto Ist
Christiano Ronaldo selesai membobol gawang ,Foto Ist

Madrid,Sayangi.com- Ronaldo memberikan assist untuk gol pembuka Juventus yang dicetak Paulo Dybala. Gol tersebut semakin mengukuhkan  Juventus di puncak klasemen Serie A berkat kemenangan 3-0 atas Frosinone, Sabtu (16/2) dini hari WIB.

Pelatih Carlo Massimiliano Allegri tidak mau mengambil risiko meski lawan mereka menduduki peringkat kedua dari dasar klasemen menjelang laga leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Atletico Madrid.

Dybala dimainkan di lini depan bersama Ronaldo dan Mario Mandzukic. Sedangkan pemain belakang diisi Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini yang baru sembuh cedera.

“Kondisi kebugaran tim terus membaik. Ini adalah momen penentuan pada musim ini,” ujar Allegri. Juventus bersiap menghadapi laga Liga Champions di Madrid. Setelah Madrid akan melawan Napoli Serie A. Pertandingan klub papan atas tersebut akan digelar di San Paolo pada 3 Maret.

“Kami sempat sedikit tertatih selepas libur musim dingin. Akan tetapi kini, kami siap menghadapi momen penting musim baik di Serie A maupun Liga Champions,” tegas pelatih Allegri.

Dilansir dari AFP, Sabtu (16/20 Juventus masih nangkring unggul di Serie A meski dua pekan lalu klub ini ditahan imbang 3-3 oleh Parma.

Ronaldo memberikan assist kepada Dybala yang menggunakan kaki kirinya mencetak gol saat laga baru berlangsung enam menit. Itu merupakan gol pertama Dybala sejak 3 November lalu. Selang Sepuluh menit, kembali Bonucci mencetak gol memanfaatkan kemelut di mulut gawang Frosinone.

Ronaldo kemudian mencetak golnya yang ke-19 di Serie A dan kedua di semua kompetisi pada menit 62 memanfaatkan assist dari Mandzukic. Ronaldo kembali menjadi inspirasi kemenangan Juventus saat mengalahkan Frosinone 3-0 di Turin. Bintang asal Portugal ini mencetak satu gol dan satu assists bagi kemenangan Bianconeri di pekan ke-24 ini.

Satu gol tersebut membuat Ronaldo semakin kokoh memimpin top skor Liga Italia. Ia kini telah mengoleksi 19 gol di pekan ke-24 ini atau unggul tiga gol dari posisi kedua Fabio Quagliarella (Sampdoria) dan Duvan Zapata (Atalanta). Selesai mencetak angka, Ronaldo digantikan oleh Federico Bernadeschi. Ronaldo diistirahatkan supaya bugar dalam menjamu klub Atletico.