6 Langkah Bikin Spaghetti Carbonara Selezat Besutan Restoran

Spagetti Carbonara. Foto wikieudung
Spagetti Carbonara. Foto wikieudung

Jakarta,Sayangi.com- Spaghetti Carbonara dengan siraman saus kental dan potongan daging merupakan sajian khas Italia, yang tak perlu diragukan lagi kelezatannya.

Disajikan dalam perpaduan padukan dengan berbagai saus, sajian menyerupai mi ini selalu sukses membuat siapa saja tergiur dan tak henti melahapnya. Spaghetti carbonara yang punya rasa gurih, dengan saus creamy yang lembut menggoda pandangan mata.

Meski terdengar sederhana, tetapi tidak sedikit yang gagal dalam membuat sajian ini.Beriku 6 langkah enam langkah membuat spaghetti carbonara selezat buatan restoran:

1. Gunakan telur pada suhu ruangan
Pastikan mengeluarkan telur dari lemari es setengah jam sebelum mulai memasak. Telur dalam keadaan dingin akan membuat saus yang dibuat menggumpal.

2. Kocok telur dengan sempurna
Penting untuk memastikan bahwa kuning dan putih telur tercampur dengan sempurna. Jika telur dapat menyatu dengan sempurna, menghasilkan tekstur saus yang lebih halus.

3. Merebus pasta
Gunakan wajan besar yang dapat menampung semua pasta. Isi dengan sekitar empat inci air dingin dan jangan lupa tambahkan garam dan masak dalam api besar.

4.Masak daging
Potong ptong daging kemudian masak dalam wajan hingga hampir matang. Pilih daging yang memiliki lemak, agar rasa gurihnya semakin menambah lezat hidangan ini

5.Tambahkan keju ke dalam telur
Parut keju dan tambahkan kedalam telur yang telah dikocok sempurna.

6. Hati-hati Saat Membubuhkan  Saus
Matikan api dan gunakan penjepit untuk memindahkan spaghetti ke dalam saus agar saus tidak menggumpal seperti orak arik telur. Terakhir sebelum dihidangkan taburi dengan daun Basel.

sumber: Food Beast