Dibungkus Abon Lele Medan, Ratusan Gram Sabu Disita Polisi

Sabu

Jakarta, Sayangi.com – Satresnarkoba Polres Tangerang Kota membongkar kasus peredaran narkoba jenis sabu. Hasilnya, polisi berhasil menyita 328,66 gram sabu, yang dikamuflase di dalam bungkus abon daging lele Medan.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Abdul Karim mengatakan, awalnya pihak kepolisian mendapat informasi dari masyarakat, bahwa akan ada transaksi narkoba di kawasan Benda. Mendapat laporan, pihaknya langsung bergerak ke lokasi.

“Lalu kami berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka berinitial ES di daerah Jatinegara, Jakarta Timur. Dari tangannya kami sita barang bukti sabu seberat 55,46 gram,” ujar Karim dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (23/2).

Setelah menginterogasi ES, kata Karim, diketahui bahwa barang haram tersebut didapat dari seseorang berinisial SP. SP sendiri berhasil diringkus di Duren Sawit, Jakarta Timur.

“Dari ES kita sita sebanyak 5 lima paket sabu seberat 328,66 gram. Sabu tersebut dikemas dengan menggunakan bungkus makanan abon lele Medan,” jelasnya.

Lebih jauh Karim menjelaskan, dari pengakuan SP, sabu tersebut didapatnya dari seorang bandar berinisial SS. Polisi saat ini masih mengejar SS.

“Dari hasil pemeriksaan diduga bahwa peredaran narkotika jenis sabu ini dikendalikan oleh bandar melalui telepon, dengan inisial GL,” katanya.