Tim Nasional Indonesia Juara AFF U-22

Timnas Indonesia pada piala AFF U-22 tahun 2019 di Kamboja. Foto FOX Sport Asia
Timnas Indonesia pada piala AFF U-22 tahun 2019 di Kamboja. Foto FOX Sport Asia

Kamboja,Sayangi.com-Para pemain timnas U-22 Indonesia telah menunjukkan penampilan menawan di ajang Piala AFF U-22 2019. Timnas U-22 Indonesia berhasil meraih gelar juara Piala AFF U-22 2019. Skuat Garuda Muda menaklukkan Thailand pada partai final di Stadion Nasional, Kamboja, Selasa (26/2/2019).

Langkah Timnas Indonesia di Piala AFF U-22 tidaklah berjalan mulus.
Namun para pemain timnas U-22 Indonesia telah menunjukkan penampilan menawan di ajang Piala AFF U-22 2019.

Skuat Garuda Muda berhasil menaklukkan Thailand pada partai final di Stadion Nasional, Kamboja, Selasa (26/2/2019).

Laga ini terhitung tidaklah mulus untuk peara pemain Indonesia. Bahkan, bursa taruhan tak menjagokan Indonesia keluar sebagai juara.Laju Indonesia di laga pertama fase grup juga sempat diragukan

Bukan tanpa alasan Indonesia tak dijagokan dalam laga final. Thailand masuk tahapan final dengan tanpa kebobolan dan belum terkalahkan. Tim besutan Indra Sjafri ditahan imbang 1-1 oleh Myanmar dan selanjutnya imbang 2-2 dengan Malaysia.

Performa tim merah putih meningkat saat laga ketiga fase grup. Indonesia berhasil membobol gawang  Kamboja 2-0 dan memastikan tiket ke semifinal dengan status runner- Grup B. Timnas melenggang bersama Kamboja selaku juara grup.

Saat semi final Indonesia bertemu Vietnam . Tim Indonesia berhasil mengalahkan lawannya itu dengan skor 1-0 lalu berlanjut ke gelar juara setelah mengalahkan di final. Sempat tertinggal angka, Indonesia akhirnya menang tipis 2-1 atas Thailand. Dua gol Garuda Muda diciptakan oleh Sani Rizki Fauzi (59′) dan Osvaldo Haay (63′).