Sokong Pengamanan Pemilu 2019 : Garnisun Apel Siaga

Foto Istimewa
Foto Istimewa

Jakarta,Sayangi.com- Kogartap I/ Jakarta yang berada di bawah Komando Daerah Militer Jaya/Jayakarta  mengikuti ketentuan dari Polda Metro Jaya membantu pengamanan pesta demokrasi. Kogartag I/ Jakarta akan dukung pengamanan pemilu 2019 di  di wilayah Jakarta, Bekasi, Depok, dan Tangerang.

Kepala Staf Komando Garnisun Tetap I/Jakarta Brigadir Jenderal TNI Herianto Syahputra  menyebutkan Tugas Kogartap I hanya membantu dan berkoordinasi dengan personel militer yang berada di wilayah masing masing.Mengenai teknis pengamanan, Kogartap I/ Jakarta yang berada di bawah Komando Daerah Militer Jaya/Jayakarta tetap mengikuti ketentuan dari Polda Metro Jaya

Kepada awak Sayangi.com,Jend AD Harianto menjelaskan persiapan tersebut ditandai dengan apel siaga tiga pilar yang melibatkan 1.500 personel. Apel tiga pilar terdiri atas gabungan dari TNI, Polri, dan Pemprov DKI Jakarta. Acara tersebut dilaksanakan di Lapangan Silang Monas Selatan, Jakarta, Rabu (27/2), pukul 07.30 WIB. Bertindak sebagai inspektur upacara dalam apel siaga tiga pilar Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan.

Brijen AD  Herianto Syahputra menyebutkan apel pagi ini personel Kogartap I Jakarta yang terlibat sebanyak 460 orang. Saat konpres di Jakarta Selasa (26/2) Perwira tinggi TNI AD, juga menyebutkan apel itu kami juga akan mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi mengamankan dan menyukseskan pemilu 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Herianto juga kembali mengingatkan kepada seluruh personel TNI aktif yang berada di bawah kendali Kogartap I untuk terus menjunjung tinggi netralitas TNI. Netralitas harga mati, apabila ada anggota (yang tidak netral), maka Garnisun akan lakukan tindakan

Brigjen TNI Herianto menegaskan “Kogartap I/Jakarta memiliki tugas pokok, yaitu menegakkan disiplin, hukum, dan tata tertib terhadap seluruh prajurit di matra TNI AD, TNI AL, dan TNI AU, khususnya mereka yang bertugas di teritorial Kodam Jaya.