Sani Rizki Fauzi, Anggota Brimob Pencetak Gol di Final AFF U-22

Sani Rizki Fauzi

Jakarta, Sayangi.com – Euforia belum hilang dari benak para pecinta sepak bola tanah air. Bagaimana tidak? Di tengah sengkarut kasus yang menimpa PSSI, Timnas mempersembahkan gelar juara piala AFF U-22.

Timnas U-22 menjadi juara setelah menekuk Thailand 2-1 di pertandingan yang digelar di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2). Di pertandingan tersebut, Thailand lebih dulu membobol gawang Indonesia lewat tendangan bebas Saringkan Promsupa.

Namun gol tersebut menjadi pembakar semangat Timnas Garuda Muda ini, hasilnya selang dua menit Indonesia mencetak gol lewat kaki Sani Rizki Fauzi. Setelah gol itu, Timnas bak kesetanan dan terus menggempur pertahanan Thailand.

Hasilnya pada menit ke-63 sundulan Osvaldo berhasil kembali merobek gawang Thailand. Hasil 2-1 ini bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda pertandingan usai.

Kemenangan Indonesia tidak lepas dari gol Sani, pemain Bhayangkara FC itu berhasil membuat gol penyeimbang. Sehingga semangat Timnas U-22 kembali berkobar.

Siapa sangka, Sani merupakan anggota Polri berpangkat Bripda. Kesehariannya, Sani bertugas di Brimob Polda Metro Jaya.

Informasi ini dibenarkan oleh Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo. Kendati memiliki postur yang kurang proporsional sebagai pemain sepak bola, namun Dedi bersyukur Sani bisa mengharumkan nama bangsa.

“Meski tingginya kurang dari 1,7 meter dan berat badan tak ideal untuk ukuran pesepakbola, siapa sangka bisa Sani masuk Timnas U-22,” ujar Dedi di Jakarta, Rabu (27/2).

Sementara Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, selain berprestasi di lapangan hijau, Sani juga berprestasi secara akademik. Hal ini terbukti saat Sani menjalani pendidikan di SPN Lido.

“Dia anggota yang cerdas ya. Dari catatan yang ada, dia ranking 5 dari 605 orang siswa,” ujar Argo.