Anggota Brimob Pencetak Gol di Piala AFF U-22 Dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa

Sani Rizky Fauzi mendapat piagam penghargaan dan kenaikan pangkat luar biasa karena prestasinya mencetak gol dan membawa Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF U-22. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo).

Jakarta, Sayangi.com – Sani Rizky Fauzi mencetak satu dari dua gol, yang menghantarkan Indonesia meraih piala AFF CUP U22. Sani diketahui merupakan anggota Sat Brimob Polda Metro Jaya berpangkat Bribda.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, Polri mengapresiasi prestasi Sani dalam mengharumkan nama bangsa. Oleh karena itu, ia diberi kenaikan pangkat luar biasa.

“Akan ada kenaikan pangkat luar biasa oleh pimpinan Polri kepada Sani,” ujar Argo di Markas Sat Brimob, Kwitang, Jakarta Pusat, Jumat (1/3).

Menurut Argo, prestasi yang ditorehkan Sani tidak lepas dari sikap disiplin dari satuan Brimob. Sehingga Sani dapat menjadi sosok petarung yang tangguh di lapangan hijau.

“Semua memberikan waktu luang, dispensasi, dan kedisiplinan untuk menjadi petarung yang tangguh. Kami acungi jempol,” katanya.

Selain prestasi di bidang sepak bola, kata Argo, Sani juga berprestasi di bidang akademik. Buktinya, ia masuk dalam 10 besar Polri lulusan Seba Polri terbaik tahun 2017 di Lido.

“Ia ternyata rangking lima, memang dedikasi dan disiplin memberikan hasil. Kepolisian dan PMJ bangga, Timnas juga bangga, baik pelatih maupun manajer,” terangnya.

Di tempat yang sama, Dansar Brimob Polda Metro Jaya Kombes Ramdani mengaku bangga dan bersyukur dengan kesuksesan yang dicapai oleh jajarannya. Selain itu, Ramdani juga memberikan piagam penghargaan kepada anggotanya itu.

“Mudah-mudahan banyak ‘Sani berikutnya, tak hanya di Brimob tapi di fungsi lainnya. Saya yakin kedepan tantangan kedepan lebih berat lagi,” kata Ramdani.

Sementara Sani sendiri sempat menitikkan air mata saat menerima piagam penghargaan dan kenaikan pangkat luar biasa. Dia mengucapkan terima kasih kepada Kapolri Jenderal Pol Muhammad Tito Karnavian dan para petinggi Polri lainnya.

“Saya terimakasih kepada Bapak Kapolri, Kapolda dan Dankor Brimob dan Brimob Polda Metro Jaya. Tidak lupa, saya berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang sudah mensupport kami selama di AFF,” terang Sani.