Kapolda Metro Berikan Piagam Penghargaan Kepada Briptu Sani

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono memberikan piagam penghargaan kepada Briptu Sani Rizky di gedung Promoter, Mapolda Metro Jaya, Rabu (6/3). (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono memberikan piagam penghargaan kepada Briptu Sani Rizky. Piagam tersebut sebagai bentuk penghargaan Polri kepada Sani karena berhasil mencetak gol saat final Piala AFF U-22, yang akhirnya membuat Indonesia keluar sebagai juara.

Acara penyerahan piagam penghargaan dilaksanakan di gedung Promoter, Mapolda Metro Jaya, Rabu (6/3). Gatot menilai, prestasi yang ditorehkan Sani merupakan suatu hal yang patut dibanggakan oleh Polri.

“Kepada Sani yang dapat apresiasi dari Pak Kapolri dan mendapat kenaikan pangkat. Jangan berhenti sampai di sini, kita bangga baru pertama kali AFF bisa dapat pialanya di tingkat Asia,” ujar Gatot.

Selain Sani, Kapolda juga memberikan piagam penghargaan kepada dua anggota Satlantas Polres Tangerang Selatan. Keduanya bernama Bripka Oky Wardana dan Bripka I Made.

Keduanya mendapat penghargaan karena telah sabar menghadapi Adi Saputra, pemuda yang merusak motornya saat ditilang. Keduanya dinilai telah merepresentasikan sikap Polri yang humanis dalam menjalankan tugasnya.

“Kita lihat dua sosok anggota Polres Tangsel, yang mana saat menjalankan tugas betul-betul menjalankan tugas anggota Polri yang humanis, tidak arogan dan tidak terprovokasi,” paparnya.

Lebih jauh Gatot berharap, anggota Polda Metro Jaya dapat mencontoh keteladanan Oky dan Made dalam menjalankan tugas. Sehingga citra Polri di tengah masyarakat dapat lebih baik lagi.

“Apapun yang kita lakukan akan dilihat masyarakat. Apakah perbuatan kita bisa dapat legitimasi masyarakat atau tidak, kita harus tahu itu,” katanya.