Skandal Seks, dan Sisi Gelap Industri Kpop Korea Mulai Tersibak

Seungri anggota K-Pop Bigbang umumkan pensiun.Foto Nazer
Seungri anggota K-Pop Bigbang umumkan pensiun.Foto Nazer

Seoul,Sayangi.com- Anggota boyband Bigbang yang fenomenal di Korea Selatan, Seungri, terjerat kasus dugaan penyediaan jasa prostitusi. Kasus dugaan penyediaan jasa prostitusi oleh personil boyband BigBang, Seungri, semakin melebar.

Ada dugaan klub malam milik Seungri selama ini dapat ‘bekingan’ petinggi polisi, dan kasus Seungri merupakan awal untuk membongkar korupsi besar di negeri ginseng

Seungri juga dijerat dugaan pelecehan seksual, hingga penyalahgunaan narkotika atas klub-klub malam yang ia kelola di wilayah elit Korea Selatan, Gangnam. Akibat kasus yang membelitnya, Seungri mengajukan pensiun dini dari dunia industri hiburan Korea.

Anggota boyband Bigbang Seungri bergabung di kelompok ini tahun 2006. Seiring dengan kariernya di dunia industri hiburan ia melebarkan sayap ke dunia entertainment. Seungry merupakan pengelola klub ARena dan Burning Sun yang berasa dikawasan elite Gang Nam Korea.

Dalam mengelola Klub tersebut Seungri telah dituduh menyediakan Pekerja Seks Komersial (PSK) bagi investor pribadinya. Informasi tersebut disiarkan oleh media lokal pada Minggu (10/3/2019).

Media setempat tersebut juga menuliskan artis lain Jung Joon Young diketahui telah merekam aktifitas seksual dengan 10 perempuan yang berbeda. Rekaman video seks tersebut telah tersebar dan belakangan diketahui Seungri juga anggota group chat tersebut.

Makin meluasnya kasus dugaan penyediaan jasa prostitusi oleh Seungri membuat YG Entertainment memutuskan untuk mengakhiri kontrak salah satu personel boyband Bigbang tersebut.

Pengumuman pemutusan kontrak tersebut diumumkan di situs resmi YG Entertainment, yang dimuat 13 Maret 2019. Buntut kasus tersebut membuat saham YG Entertainmnet anjlok hingga 14,2 persen.

Terkait kondisi diatas Seungri mentweet tulisan “Di titik ini, saya rasa lebih baik jika saya mundur dari segala kegiatan industri hiburan. Saya memutuskan mundur dari industri hiburan karena isu terkait saya yang menyebabkan gangguan sosial dengan dampak besar. Mengingat isu ini sedang diinvestigasi, saya akan mengikuti proses investigasi dengan patuh dan mengungkapkan segala kecurigaan.”

Sumber :Naver