Tendangan Abumenyang Bawa Arsenal ke Perempat Final

Aubameyang berhasil membawa Arsenal masuk Final.Foto AFP
Aubameyang berhasil membawa Arsenal masuk Final.Foto AFP

London,Sayangi.com- Dua gol yang ditambahkan Pierre Emerick Aubameyang mengantar Arsenal menang 3-0 atas Rennes. Angka tersebut sekaligus membawa klub London itu ke perempat final Liga Europa. Sebelumnya Arsenal memiliki satu gol lain dalam pertandingan di Stadion Emirates, Kamis (14/3/2019) atau Jumat dini hari WIB. Gol penentu tersebut di Emirates dicetak Ainsley Maitland-Niles.

Aubameyang membawa timnya unggul saat pertandingan baru berjalan lima menit. Pemain Gabon kelahiran Prancis ini menjebol gawang Rennes setelah mendapat umpan dari Aaron Ramsey.

Dalam pertandingan tersebut tuan rumah hanya butuh 10 menit untuk menambah keunggulan. Kali ini Ainsley Maitland-Niles membawa timnya memimpin 2-0 setelah menyundul bola umpan Aubameyang ke kotak penalti.

Ini merupakan gol pertama pemain berusia 21 tahun tersebut di Stadion Emirates, kandang Arsenal.Aubameyang mencetak gol keduanya dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar ini pada menit ke-72. Mantan penyerang Borussia Dortmund tersebut memanfaatkan umpan yang dikirim pemain sayap kiri Sead Kolasiac.

Arsenal pun memastikan tempat di perempat final dengan keunggulan agregat 4-3. Dalam pertemuan pertama di kandang Rennes, Arsenal menyerah 1-3.

Klub Arsenal kini menunggu siapa yang akan mereka hadapi di perempat final. Pertandingan selanjutnya akan undian digelar di Nyon, Swiss pada Jumat (15/3/2019) mulai pukul 12.00 waktu setempat atau pukul 18.00 WIB.

Tim-tim lain yang telah memastikan diri lolos ke babak delapan besar adalah Chelsea, Valencia, Napoli, Eintracht Frankfurt, Slavia Praha, dan Villarreal. Sementara laga antara Benfica melawan Dinamo Zagreb sampai berita ini diturunkan masih berlangsung.

Sumber: UEFA