Di Acara Millennial Road Safety Festival, Anies Baswedan: Melanggar Aturan Tidak Keren

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

Jakarta, Sayangi.com – Jakarta merupakan kota dengan tingkat kepadatan lalu lintas yang cukup tinggi. Seharusnya pengendara dapat mematuhi aturan , sehingga tingkat kepadatan lalu lintas dapat diminimalisir.

Namun, pengendara di Ibu Kota nampaknya masih banyak yang abai akan aturan lalu lintas. Sehingga kecelakaan kerap tak dapat dihindari.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui, masih banyak warganya yang kerap melanggar aturan lalu lintas.  Pelanggaran seperti kebut-kebutan, naik ke trotoar dan melawan arus acapkali dilakukan pengendara di Ibu Kota.

“Itu semua sesuatu yang dianggap keren, padahal memikirkan keselamatan itu yang keren dan yang melanggar itu tidak keren,” ujar Anies dalam rangkaian kegiatan “Millennial Road Safety Festival” di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (16/3).

Anies berharap, masyarakat Jakarta dapat menaati aturan lalu lintas. Sehingga segala kejadian yang tak diharapkan di jalan raya dapat dihindari.

“Mari kita ingat setiap kita melakukan perjalanan, tujuannya sampai dengan selamat. Bukan hanya untuk kita, tapi juga untuk keluarga, dan yang tidak kalah penting adalah untuk orang lain,” katanya.