Pelantikan PGK Bangka Belitung: Anak Muda Harus Siapkan Diri Hadapi Revolusi Industri 4.0

Ketua Bidang Advokasi dan Hukum DPP PGK Chrisman Damanik (tengah, pegang mic) saat menghadiri acara Seminar Nasional dan Pelantikan DPW PGK Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (31/3)

Pangkalpinang, Sayangi.com – Kepengurusan Dewan Pimpinanan Wilayah Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung resmi dilantik di Pangkalpinang, Minggu (31/3).

Hadir sebagai perwakilan dari DPP PGK yaitu Ketua Bidang Advokasi dan Hukum Chrisman Damanik. Acara pelantikan yang digelar bersamaan dengan Seminar Nasional dan Rakorwil itu berlangsung meriah.

Dalam Sambutannya, Chrisman mengatakan bahwa PGK tergabung di dalamnya unsur-unsur OKP Cipayung Plus yang terdiri dari HMI, PMII, GMNI, KAMMI, PMKRI, GMKI, IMM dan lainnya yang di tingkat nasional dipimpin oleh Ketua Umum Kakanda Bursah Zarnubi.

Chrisman Juga menambahkan bahwa kehadiran PGK sebagai elemen bangsa yang turut mengambil peran strategis untuk menjaga NKRI dan mengokohkan semangat kebangsaan.

“Anak muda sebagai penerus bangsa harus mengambil bagian untuk terus menggelorakan semangat kebangsaan sesuai yang di cita-citakan pendiri bangsa,” kata Chrisman di Pangkalpinang, Minggu (31/3).

Chrisman juga menyampaikan, memasuki era revolusi industri 4.0, anak muda khususnya generasi millennial harus mengambil peran strategis untuk menguasai tekhnologi. Bonus Demograsi ini harus diimbangi dengan kemampuan SDM dan penguasaan ilmu pengetahuan dan menguasai literasi digital agar dapat menguasai zaman.

“Apalagi memasuki pesta demokrasi, harus disikapi dengan gembira. Jangan terpecah belah karena kontestasi 17 april, tamakan persatuan dan kesatuan untuk Indonesia,” tegasa Chrisman.

Acara ini di hadiri oleh Komisioner Bawaslu dan KPU Provinsi Bangka belitung serta Ketua OKP Cipayung Plus Se-Bangka Belitung.