Warga Depok dan Bekasi Apresiasi Komitmen Ferry Batara Memberantas Korupsi

Ferry Batara Manurung. (Foto: Facebook)

Jakarta, Sayangi.com – Politisi PSI Ferry Batara berkomitmen memberantas praktik korupsi jika dirinya lolos ke Senayan. Komitmen ini diapresiasi warga Depok dan Bekasi, Jawa Barat, yang merupakan Dapil tempat Ferry berlaga.

Pasalnya, visi misi serta komitmen seseorang dalam proses politik diketahui sangat berpengaruh terhadap dukungan yang diberikan masyarakat. Hukum sebab akibat itu selalu berlaku baik dalam Pilkada, Pilpres, Pileg, Pilkades, maupun pemilihan lainnya.

“Meski rakyat sudah hampir muak dengan berita korupsi, masih jarang politisi yang berani tegas memeranginya. Karena itu ketika mendengar paparan komitmen dari Pak Ferry, kami nyatakan sikap langsung siap memenangkan beliau,” ujar Rizky Ilham, perwakilan Persatuan Milenial Depok, Selasa (2/4).

Senada dengan Rizky, tokoh pemuda Bekasi, Hilman Faris, mengaku sangat bersemangat mendukung proses pencalonan Ferry Batara. Pendirian yang teguh terhadap pemberantasan korupsi menjadi alasan ia dan rekan-rekannya mendukung Ketua DPD PSI Kota Depok tersebut.

“Salah satu ungkapan yang kami ingat, Pak Ferry akan memperkuat sistem pengawasan perumusan anggaran. Kami sangat setuju sebab ini penting untuk mengontrol fungsi anggaran di ranah legislatif. Sistem pencegahan seperti ini juga perlu diperkuat,” kata Hilman.

Berdasarkan data sejak 2004 hingga September 2018, KPK telah menetapkan 911 tersangka korupsi yang mayoritas berasal dari anggota legislatif, baik level pusat maupun daerah. Jumlah kerugian negara dari kasus korupsi dari medio 2015-2018 mencapai angka Rp 9,9 triliun rupiah.