Kasus Narkoba Artis FTV, Sabu yang Dipesan Agung Saga Ditempelkan di Pohon

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, artis FTV Harry Nugraha memesan sabu dari seorang pengedar di kawasan Bogor, Jawa Barat. Pemesanan tersebut dilakukan Agung melalui telepon.

“Ternyata di daerah bogor tersangka sudah menelpon, kemudian tersangka mentransfer uang Rp 1,1 juta untuk mendapat barang tersebut,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (10/4).

Saat pengambilan barang haram tersebut, kata Argo, Agung tidak bertemu langsung dengan pengedarnya. Pengedar menempel tiga klip sabu pesanan Agung di sebuah pohon yang telah disepakati.

“Uniknya barang itu ditempel dengan isolasi di tiang listrik di daerah Jalan Padjajaran, Bogor. Jadi yang bersangkutan bisa mendapatkan barang itu sebanyak tiga klip,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (10/4).

Usai mendapatkan sabu, lanjut Argo, Agung bersama seorang rekannya yang bernama Harry pulang ke Jakarta. Saat perjalanan pulang, keduanya sempat mengkonsumsi sabu di sebuah rest area.

“Kedua pelaku menggunakan narkotika jenis sabu yang dibeli tadi di rest area KM 38. Setelah digunakan di rest area itu, mereka melanjutkan perjalanan ke Jakarta dan berhenti di mini market Petogogan itu,” jelasnya.

Lebih jauh Argo menerangkan, kedua tersangka belum membeberkan berapa jumlah sabu yang dibelinya di Bogor. Polisi hanya menemukan 1,53 gram sabu bekas pakai.

“Tersangka belum bisa menyampaikan dia beli mendapat berapa gram. Penyidik masih mendalami yang di Bogor itu siapa,” katanya.