Jokowi Dan Raja Salman Sepakat Tingkatkan Kerjasama Ekonomi

Foto Sekretrais Presiden

Riyard,Sayangi.com- Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana bertemu dengan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud di Istana Pribadi Raja di Riyadh, Arab Saudi, Minggu (14/4/2019).

Tiba pada pukul 13.50 waktu setempat, Jokowi dan Iriana disambut langsung oleh Raja Salman. Keduanya disambut Raja Salman di halaman depan Istana Pribadi Raja (Al-Qasr Al-Khas) tersebut. Dikutip dari keterangan tertulis yang dirilis oleh Sekretariat Jokowi mengatakan “Saya merasa berbahagia sekali karena hari ini diundang Sri Baginda Raja ke Istana ini”.

Selesai santap siang Presiden Joko Widodo dan Raja Salman menggelar pertemuan bilateral. Pertemuan tersebut telah dilaksanakan di Istana Pribadi Raja (Al-Qasr Al-Khas), Minggu sore, (14/4/2019).

Dalam pertemuan disela Umroh tersebut, presiden Jokowi dan Raja Salman sepakat akan meningkatkan kerja sama di bidang ekonomi.

Dikutip dari keterangan tertulis yang dirilis oleh Sekretariat Presiden baik Jokowi dan Raja Salman sepakat ke depan, kerja sama ekonomi akan terus ditingkatkan. Kerjasama tersebut terutama yang menyangkut bidang energi dan pariwisata.

Dalam pertemuan itu,Jokowi juga menyampaikan apresiasi dari seluruh masyarakat indonesia atas diberikannya kuota tambahan sebesar 10.000 bagi Jamaah Haji Indonesia.

Selain Menlu Retno, turut mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan bilateral tersebut antara lain Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Tak ketinggalan Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel, dan Staf Khusus Presiden Abdul Ghofarrozin juga ikut dalam pertemuan tersebut.