Kepengurusan DPD PGK Kabupaten OKU Selatan Resmi Dilantik

Pelantikan dan Rakorda DPD PGK Kabupaten OKU Selatan, Senin (15/4/19).

Muaradua, Sayangi.com – Dewan Pengurus Daerah Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (DPD PGK) mengadakan pelantikan pengurus Daerah dan Kecamatan di Ruang Sekretaris Daerah pemerintah kabupaten OKU Selatan, Senin (15/42019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dewan Pengurus Pusat juga Dewan Pengawas wilayah Sumatra Selatan.

Turut hadir Kasat Intelkam Polres OKU Selatan Iptu Dwi angga. Acara pelantikan ini juga disaksikan oleh Asisten 3 bidang Umum BPK Herman Azedi SKM MM.

Pelantikan dan Rakorda DPD PGK Kabupaten OKU Selatan juga dihadiri pengurus kecamatan di 19 kecamatan yang ada di Kabupaten OKU Selatan.

Ketua DPD PGK Kabupaten OKU Selatan Rizky dalam Sambutannya menyampaikan ditengah arus globalisasi bangsa Indonesia, pemuda hadir mengembalikan idiologi bangsa yang mulai tergerus.

“Melalui DPD PGK OKU Selatan pemuda harus menjadi garda terdepan dalam menangkal paham paham yang menggerus idiologi bangsa ini,” ujar Rizky.

Sambutan DPW PGK Sumatera Selatan Agus Herman Tanjung SH menyampaikan, pemuda harus berani mengeksplore apa yang mereka punya, apa lagi potensi potensi daerah khususnya Danau Ranau yang ada di kabupaten.

“Dan jangan lupa fungsi dan tujuan PGK ini, kita sama sama mengurus bangsa dari tempat kita, Daerah kita ini,” katanya.

Sementara itu, Sekertaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat PGK Riyan Hidayat S. Sos dalam sambutannya menegaskan, PGK mesti menjadi lokomotif pergerakan pemuda untuk kemajuan OKU Selatan.

“Kita berharap seluruh entitas kedaerahan di OKU Selatan dapat berkolaborasi bersama PGK,” ujar Riyan.

Prosesi pelantikan berjalan dengan lancar SK/032/DPW/PGK/IV/2019 yang menetapkan dewan pengurus daerah PGK OKU Selatan.

Dilanjutkan dengan rapat kordinasi daerah, setiap kecamatan mengangkat isu yang Ada di daerah/kecamatan, banyak isu yang di angkat dari Rakorda lebih banyak mengangkat tentang kepariwisataan mengingat Kabupaten OKU Selatan adalah pusat pariwisata di provinsi Sumatera Selatan.

Kedepan akan ada sinergi dan kolaborasi dengan stokholder terkait untuk sama sama membangun daerah dan menyelaraskan gerakan DPD PGK Dengan pemerintah ujar Rizky menutup Rapat kordinasi Daerah.