41 Tewas Saat Pesawat Superjet-100 Dari Moskow M enuju Murmansk Jatuh

Foto Sydney Morning Herald
Foto Sydney Morning Herald

Moskow,Sayangi.com- Pesawat Sukhoi Superjet-100 jatuh di Moskow. Peristiwa naas tersebut terjadi pada Minggu petang waktu setempat. Juru bicara Komite Investigasi Rusia Elena Markovskaya menyebutkan sedikitnya 41 orang. Dua anak dan seorang pramugari adalah beberapa di antara korban meninggal, sebut sejumlah laporan media Rusia.

Jumlah keseluruhan penumpang adalah 78 penumpang lima di antaranya adalah awak atau kru pesawat Dikabarkan pesawat mengalami kecelakaan tak lama setelah lepas landas,dari bandara Sheremetyevo, Moskow menuju Murmansk. Minggu petang waktu setempat.

Penerbangan Aeroflot SU 1492 lepas landas dari Bandara Sheremetyevo Moskow pukul 18.02 waktu setempat (22.02 WIB) dengan tujuan Kota Murmansk.Namun, tak lama setelah lepas landas pesawat harus kembali ke Sheremetyevo setelah kru pesawat melaporkan keadaan darurat di pesawat.

Seusai pesawat berbalik ke bandara dan mendarat darurat, mesin pesawat dilalap api di landasan pacu, sebut pernyataan Aeroflot. Kantor berita Interfax mengutip sumber yang menyebut mesin pesawat dilalap api di landasan pacu setelah mendarat dengan keras. Dan bukan saat mengudara sebagaimana dilaporkan sebelumnya.

Berbagai laporan juga mengindikasikan pesawat itu tidak berhasil mendarat darurat pada upaya pertama. Berbagai laporan juga mengindikasikan pesawat itu tidak berhasil mendarat darurat pada upaya pertama. Sejauh ini pihak Aeroflot hanya mengatakan pesawat itu terpaksa kembali ke bandara “karena alasan-alasan teknis”, tapi tidak memberikan rincian.

sumber: Sputnik