KPU DKI Berharap Rekapitulasi Suara Jakarta Selesai Hari Ini

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara KPU DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (9/5/19)

Jakarta, Sayangi.com – KPU Provinsi DKI Jakarta menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil pemungutan suara Pemilu 2019 tingkat Kabupaten serta Kota. Rekapitulasi ini dilangsungkan di Hotel Bidakara Grand Pancoran, Jakarta Kamis (9/5).

Rekapitulasi suara dimulai dari suara di wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Pusat lalu Jakarta Selatan. Selain pihak terkait seperti KPU, Bawaslu dan para saksi, acara dihadiri jajaran TNI-Polri dari Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya.

“Untuk hasil rekapitulasi kota yang sudah masuk di DKI Jakarta ada Kepulauan Seribu, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat. Menyusul Jakarta Barat, Jakarta Utara terakhir Jakarta Timur,” ujar Ketua KPU DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos di Hotel Bidakara.

Betty optimis hasil rekapitulasi suara dari KPUD tingkat kota Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Jakarta Timur rampung hari ini. Dia berharap rekapitulasi ketiga wilayah itu dapat selesai malam nanti.

“Rekapitulasi tingkat Provinsi adalah rekap yang dilakukan untuk mengkalkulasi seluruh formulir DB. Rekapitulasi kita lakukan pararel terhadap KPU tingkat kota yang sudah selesai. Kalau belum tetap dilanjutkan sampai selesai lalu kemudian presentasi di sini,” paparnya.

Lebih lanjut Betty menjelaskan, setelah rekapitulasi penghitungan suara tingkat kota rampung di KPU provinsi, hasilnya akan dibawa ke KPU pusat.

“Kita bawa (hasil rekapitulasi) ke KPU RI pada 12-13 Mei nanti,” pungkasnya.