Mantan Ketua Presidium PMKRI Angelius Wake Kako Terpilih Jadi Anggota DPD RI

Kupang, Sayangi.com – Mantan Ketua Presidium PP Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Angelius Wake Kako (Angelo) berhasil terpilih sebagai Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) dari Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Dalam rapat Pleno terakhir khusus calon anggota DPD, Minggu (12/5/2019), KPU NTT berhasil menetapkan empat calon anggota DPD terpilih yang meraih suara terbanyak. Pleno rekapitulasi penetapan 4 kuota terpilih NTT itu berlangsung lancar dibawah pegawasan ketat aparat keamanan yang membuat pagar betis di Kantor KPU NTT ini.

Dari empat anggota DPD terpilih tiga diantaranya adalah pendatanag baru dan hanya satu yang incumbent. Mereka adalah Hilda Manafe mengumpulkan 228.487 suara atau 12,64% dari 1.807.595 suara sah.

Suara terbanyak kedua diraih oleh dokter Asyera Respati Wundalero sebanyak 199.022 suara (11,01%. Berikutnya Ansgelius Wake Kako 179.197 suara (9,91%), mengumpulkan 173.915 suara (9,62%). Sedangkan suara terbanyak keempat diraih Abraham Paul Lyanto yang merupakan calon anggota DPD petahana, mengumpulkan 173.915 suara (9,62%).

Setelah mendapat kepastian itu dari hasil pleno rekapitulasi suara tingkat Provinsi NTT, Angelo menyampaikan bahwa kemenangan yang diraihnya merupakan kemenangan seluruh kaum muda di NTT atas restu para generasi tua.

“Terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa atas tuntunan Nya selama proses ini. Terima kasih kepada seluruh masyarakat NTT yang telah mempercayai kami gerbong muda untuk memperjuangkan aspirasi rakyat lima tahun ke depan. Ini hasil yang luar biasa dari perjuangan orang muda NTT dalam pemilu kali ini,” kata Angelo kepada Wartawan, Senin (13/5/2019).