Himbauan Menlu Inggris : Iran Jangan Remehkan Ancaman AS

Menteri Luar Negeri Inggris Jeremy-Hunt. Foto Daily Express
Menteri Luar Negeri Inggris Jeremy-Hunt. Foto Daily Express

Jenewa,Sayangi.com- Negara sekutu Amerika Inggris memperingatkan Iran. Menteri Luar Negeri Inggris, Jeremy Hunt mengatakan, Teheran seharusnya tidak menganggap remeh ancaman yang dilontarkan oleh AS. Trump mengancam akan mengakhiri sejarah Iran. Pernyataan ini datang saat perang kata-kata antara Teheran dan Washington bergolak.

Di sela-sela pertemuan Majelis Kesehatan Dunia di Jenewa, Swiss, Hunt mengatakan jika kepentingan AS diserang, Washington akan membalas. Huntu, menmbahkan Iran perlu berpikir dengan sangat hati-hati tentang langkah selanjutnya. Saya akan mengatakan kepada Iran, jangan meremehkan tekad di pihak AS,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Hunt juga mengatakan bahwa Iran harus segera menarik diri dari wilayah Timur Tengah. Dan Iran mesti berhenti dari apa yang disebutnya kegiatan destabilisasi Timur Tengah,ujarnya.

Sebelumnya Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif menegaskan soal ancaman yang dilontarkan oleh Presiden AS, Donald Trump. Terkait ancaman Trump Zarif membandingkan Trump dengan Jenghis Khan dan Alexander the Great penguasa masa lalu. Zarif menegaskan Iran telah berdiri tegak selama ribuan tahun sementara semua agresor telah angkat kaki.

Sumber: Sputnik