Massa Tolak Pemilu Curang Kepung Gedung Bawaslu

Massa tolak Pemilu curang, menggelar aksi di depan Gedung Bawaslu RI, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Selasa (21/5). (Foto: Sayangi.com/Fahri)

Jakarta, Sayangi.com – Ribuan massa yang menolak hasil rekapitulasi KPU memadati depan Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (21/5).

Pantauan sayangi.com di lokasi, aparat kepolisian memblokade jalan dari arah Bundaran Hotel Indonesia menuju Jalan MH Thamrin. Akibatnya, ribuan massa lainnya yang berada di Bundaran HI, tidak bisa bergabung dengan ribuan massa lainnya di depan Gedung Bawaslu.

Pimpinan Persaudaraan Alumni 212 Ustaz Bernard Abdul Jabbar, dari atas mobil komando, terus melobi pihak aparat kepolisian agar membuka blokade supaya massa dari Bundaran HI bisa bergabung.

“Kepada bapak polisi, kami mohon blokadenya dibuka, supaya saudara-saudara kami yang masih ada di Bundaran HI bisa segera bergabung,” katanya dari atas mobil komando.

Massa sholat Ashar berjamaah di depan Gedung Bawaslu RI, Selasa (21/5). (Foto: Sayangi.com/Fahri)

“Kita hanya menuntut keadilan dari Bawaslu selaku penyelenggara pemilu untuk menindak kecurangan pemilu yang terstruktur, sistematis, masif dan brutal yang telah terjadi. Kita tidak rela dipimpin oleh pemimpin yang dihasilkan dari kecurangan,” tambahnya.

Massa juga menggelar sholat Dhuhur dan Ashar berjamaah di depan gedung Bawaslu. Shalat dipimpin oleh Ustaz Bernard Abdul Jabar yang bertindak sebagai imam.