Kapolda Metro Apresiasi Kegiatan Pembagian Takjil PB HMI ke Aparat yang Bertugas di sekitar Bawaslu

Jakarta, Sayangi.com – Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) membagikan takjil kepada anggota TNI dan Polri yang tengah bertugas di sekitar gedung Bawaslu. Pembagian takjil dilaksanakan jelang waktu berbuka puasa, Senin (27/5).

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono yang juga turut memantau personelnya di sekitar Bawaslu mengucapkan terimakasih, dengan kegiatan yang dilakukan PB HMI. Pembagian takjil ini menurutnya merupakan bentuk simpati dan apresiasi terhadap aparat dari masyarakat.

“Tentunya ini bentuk apresiasi dari warga masyarakat. Saya berterimakasih kepada seluruh warga yang sudah datang, yang telah menunjukkan rasa kepedulian kepada TNI dan Polri yang bertugas,” ujar Gatot.

Dengan perhatian yang ditunjukkan sejumlah unsur masyarakat terhadap TNI dan Polri, Gatot yakin, hal ini akan menjadi suntikan semangat. Sehingga Polri dan TNI akan menjalankan tugasnya dengan sungguh-sungguh.

“Mereka juga akhirnya punya dorongan moril yang tinggi atas masyarakat, dalam pengamanan ke depannya,” kata Gatot.

Sementara itu, Kabid Perguruan Tinggi, Kemahasiswaan dan Pemuda (PTKP) PB HMI Heru Slana Muslim mengatakan, acara pembagian takjil ini sebagai wujud rasa syukur dan apresiasi HMI atas kinerja aparat keamanan.

“PB HMI menilai potensi ancaman kerusuhan yang dihembuskan oleh sekelompok elite politik merupakan hal yang tidak boleh ditolerir. Kami mendukung penuh langkah Kapolri beserta jajarannya dalam mengusut dalang intelektual kerusuhan 22 Mei kemarin,” kata Heru.

Hal senada juga disampaikan Kabid Hankam PB HMI, Ichsan. Ia berharap bentuk simbolis berupa takjil yangg diberikan dapat menyemangati aparat yang tengah bertugas menjaga situasi keamanan Ibu Kota.

“Sekaligus ini menjadi bukti bahwa HMI harus menjadi motor penggerak dalam wacana islah kebangsaan, untuk meredakan ketegangan konflik elite politik,” katanya.

Seperti diketahui, Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PBHMI) bersama kader HMI Se-Jakarta turun membagikan takjil kepada aparat keamanan yang bertugas di depan Kantor KPU, Bawaslu dan sekitar wilayah Monas. Rencananya, kegiatan berbagi takjil ini dilakukan dua hari dan dilakukan di sekitar kawasan KPU, Bawaslu dan Mahkamah Konstitusi.