Waspadalah Diet dan Pola Makan Buruk Pemicu Kulit Rusak

Ilutrasi Diet. Foto Getty Image
Ilutrasi Diet. Foto Getty Image

Jakarta Sayangi.com- Untuk menghindari sheet masks dan mengurangi serta mencegah kerutankKulit membutuhkan serum, krim. Namun, semua produk tersebut ternyata belum tentu bisa mempebaiki kesehatan kulitmu. Untuk memiliki kulit yang flawless, glowing, dan kenyal tetap saja membutuhkan asupan dan vitamin dari dalam.

Karena itu, apa pun yang dikonsumsi sangat memengaruhi kesehatan kulit. Saking kuatnya efek tersebut, apa yang dimakan ternyata bisa terlihat dari kualitas kesehatan kulitmu.

Menurut Keri Glassman, seorang ahli nutrisi dan pendiri Nutritious Life, makanan memiliki peran yang besar dalam kesehatan kulit. Hal ini disebabkan kulit merupakan organ terbesar di tubuh dan dapat merefleksikan kesehatan dan perubahan yang terjadi di dalam tubuh,” katanya seperti dikutip dari Hello Giggles.

Keri melanjutkan, fungsi kulit melingkupi proteksi terhadap organ-organ di dalam tubuh. Sehingga menurutnya, menjaga kesehatan kulit juga merupakan upaya untuk menjaga kesehatan organ-organ lain dalam tubuhmu.

Mungkin pembaca sering atau pernah mendengar istilah ‘bad diet, bad skin.” Kedua istilah itu mengarah pada pola makan yang tidak sehat. KOnsumsi makanan yang tidak sehat terlihat pada kulit. Diet yang buruk akan menciptakan efek domino yang akan menciptakan masalah lain, terutama pada kulit.

Sebagai contoh efek dari diet yang buruk kulit menjadi kering, berjerawat, pucat, dan rusak pecah pecah. Tanda tanda diatas ternyata merupakan tanda-tanda dari pola makan atau diet buruk.

Keri menyebutkan , saat mengkonsumsi makanan tidak sehat, organ tubuh tidak akan berfungsi dengan baik. Organ yang paling cepat terkena dampak dari buruknya gizi adalah sistem pencernaan. Namun, kulit pun akan mengalami perubahan dan kerusakan yang bisa terlihat secara langsung.

Junk food dan makanan yang mengandung pengawet serta makanan olahan tidak baik untuk kesehatan. Makanan yang tidak sehat ini juga akan berdampak pada kulit.

Produk diary juga ternyata menjadi salah satu trigger munculnya jerawat bagi sebagian orang. Selain itu, wine juga akan membuat kulit di area bawah mata mengendur, kulit menipis, dan pucat. Sementara makanan mengandung gluten jika dikonsumsi berlebihan akan mengakibat kulit di area pipi memerah, dan muncul bintik-bintik hitam.

sumber : Hello Giggles.