Dilaporkan Pukul Istri Menteri Pertahanan AS Mundur

Patrick Shanahan menteri Pertahanan AS yang tersandung KDRT. Foto Washington Examiner
Patrick Shanahan menteri Pertahanan AS yang tersandung KDRT. Foto Washington Examiner

Washington,Sayangi.com-  Penjabat Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Patrick Shanahan, mundur dari posisinya.  Patrick Shanahan juga akan mengundurkan diri sebagai wakil menteri pertahanan.

Mundurnya Patrick disebabkan munculnya laporan tentang dugaan kekerasan dalam rumah tangga yang menyeret namanya.  Pada Selasa 18 Juni 2019, surat kabar USA Today melaporkan bahwa Biro Investigasi Federal (FBI) tengah memeriksa insiden pada 2010 antara Shanahan dengan istrinya, Kimberley Jordinson.

Keduanya mengklaim dalam laporan kepolisian lokal telah menerima kekerasan dari satu sama lain. Shanahan dan Jordinson masih mempertahankan klaim mereka selepas mereka bercerai beberapa tahun lalu.

Sementara itu, surat kabar the Washington Post menerbitkan artikel yang membahas dugaan insiden kekerasan pada tahun 2011 yang melibatkan Jordinson dan putra mereka yang berusia 17 tahun, William Shanahan. The Post melaporkan William Shanahan secara brutal memukuli ibunya “hingga berdarah-darah.”

Shanahan juga akan mengundurkan diri sebagai wakil menteri pertahanan.
Mundurnya Shanahan menjadikan pria itu keluar dari bursa pertimbangan posisi tetap Menhan AS. Meski belum secara resmi mencalonkan Shanahan, namun pekan lalu, Presiden Trump memberi sinyal akan menambatkan pilihan akhirnya pada eks eksekutif Boeing itu untuk posisi tetap Menhan Amerika Serikat.

Kabar mundurnya Shanahan disampaikan Presiden Donald Trump dalam sebuah twit pada Selasa 18 Juni 2019 waktu setempat. Trump mengumumkan bahwa posisi penjabat Menhan AS akan digantikan oleh Menteri Urusan Angkatan Darat (Secretary of the Army), Mark Esper.

 

sumber: CBS news