Rajut Kebhinekaan, Polisi Akan Gelar Festival Damai dan Millennial Road Safety di Monas

Jakarta, Sayangi.com – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menggelar Festival Damai sekaligus acara Millenial Road Safety. Acara ini rencananya akan dilaksanakan di kawasan Monas, Jakarta, Minggu (23/6) pagi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, sebelum acara tersebut, Ditlantas Polda Metro telah melakukan operasi. Hasilnya, masih banyak masyarakat yang melanggar aturan lalu lintas.

“Dengan acara ini, harapan bahwa kita masyarakat mengendarai kendaraan untuk kenyamanan, agar tidak terjadi apa-apa. Karena kalau kita kejadian yang rugi diri kita sendiri,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jumat (21/6).

Argo mengajak seluruh masyarakat Ibu Kota dan sekitarnya untuk datang ke acara ini. Acara yang bertujuan merajut kembali kebhinnekaan ini akan dimeriahkan oleh sejumlah kegiatan, seperti hiburan dan memasyarakatkan berkendara secara aman.

“Ada acara hiburan dan musik, nantinya ada artis yang kita ajak kampanyekan ini. Ada Giring Ganesha, Nella Kharisma, Zaskia Gotik, Sheila on Seven atau Wali,” paparnya.

Dalam kegiatan ini, lanjut Argo, pihak Ditlantas telah berkoordinasi dengan seluruh Polres di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Selain itu, pihak kepolisian juga mengajak kaum milenial, komunitas dan sejumlah ormas untuk memeriahkan acara ini.

“Rencananya akan sekitar 700 ribu orang yang hadir pada Minggu besok. Ada dari ormas, dari komunitas seperti komunitas ninja merah dan komunitas vespa,” katanya.

Selain hiburan, sambung Argo, acara juga akan dimeriahkan oleh atraksi dari Polri dan TNI. Salah satunya ialah atraksi terjun payung yang dilakukan anggota TNI dan Polri.

“Juga ada terjun payung ada 40 penerjun. Dari Polri 30 orang penerjun, ada dari TNI juga,” tuturnya.