Tujuh Langkah Menunda Penuaan Dini Secara Alami

Jakarta,Sayangi.com-Walaupun bertambahnya usia tapi setiap individu tetap berkeinginan supaya tidak jadi tua atau mengalami pergantian fisik secara berangsur. Kulit merupkan bagian aset berharga yang layak dijaga dan lindungi kesehatannya.

Waktu anda menginjak usia 30 tahunan bukan hal yang aneh kalau anda mengalami pergantian drastis yang terjadi pada kulit tubuh. Hal ini nampak jika menjalani pola hidup yang tidak sehat. Gejala tersebut akan terlihat saat kulit mengalami apa yang disebut dengan penuaan dini. Kondisi penuaan dini dapat terjadi seiring bertambahnya umur seseorang bila menjalani gaya hidup yang kurang sehat.

Penuaan dini nyaris ditakuti oleh seluruh orang terlebih para kaum hawa. Para perumpuan biasanya cenderung telaten dalam merawat penampilannya. Inilah beberapa langkah mencegah penuaan dini.

1.Konsumsi Air Putih Minimal 8 Gelas Perhari
Dengan bertambahnya usia seseorang maka keadaan kulit akan mudah atau kian kering. Hal ini akan anda sadari saat kulit muka mengalami maslah produksi minyak pada kulit muka ( berminyak). Oleh sebab itu senantiasa cukupi asupan air putih minimal 8 gelas tiap-tiap hari supaya terhindar dari dehidrasi sekaligus membuang toksin yang pada tubuh.

2. Tidur yang cukup
Kurangnya istirahat malam dapat menimbulkan lingkar hitam pada mata. Hal ini merupakan tanda tanda dari penuaan dini. Istirahat yang cukup dapat menghindarkan diri dari tanda penuan sekaligus memberi Peluang kulit untuk bergenerasi.Untuk itu mulailah untuk menerapkan jam tidur malam.

3.Perbanyak Konsumsi makanan yang mengandung antioksidan
Ternyata makanan yang anda konsumsi tiap-tiap hari dapat mempengaruhi atau memperlambat tanda penuaan dini. Salah satunya yaitu konsumsi makanan yang banyak mengandung antioksidan seperti yang Ada pada buah berry, brokoli serta paprika. Makanan tersebut dapat membatu kulit untuk membangun kolagen baru dibawah kulit.

3. Gunakan Krim malam
Gunakan krim malam sebelum menuju pembaringa. Pengolesan krim mata dapat membantu kulit ternutrisi dari dalam dan malam hari.Saat tubuh istirahat adalah waktu yang baik bagi kulit untuk berevolusi.

4. Gunakan Pelembab kulit
Waktu selesai mandi mungkin kulit akan terasa kering. Cara mencegahnya adalah dengan mengoleskan pelembab atau mempergunakan masker alami seperti madau, alpukat atau susu. Jika kulit kering maka secara otomatis pada kulit akan cepat munculnya keriput. Cara mempergunakan pelembab atau krim malam sebaiknya ikut gerakan menarik ke atas bukan ke bawah sebab hal ini dapat membikin kulit kendur.

5. Senantiasa Menjaga Kebersihan Kulit
lakukan secara rutin dan teratur mencuci muka dan pilihlah produk kecantikan yang halus. Bersihkan kulit dari sisa makeup yang masih menempel pada pori pori kulit sebelum tidur, sehingga kulit dapat bernafas dan meregenerasi dengan bebas.

6. Rajin Menggunakan Masker alami
Mempergunakan bahan alami untuk merawat kecantikan kulit sungguh terbilang lebih aman dan efetif dan pastinya kulit akan kian sehat. Gunakan bahan alami untuk melarang tanda penuaan dini seperti masker kunyit, masker susu, masker telur serta masker lidah buaya secara rutin dan teratur.

7.Lakukan detoksifikasi pada tubuh
Detoksifikasi berfungsi untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh sekaligus membikin kulit tampak lebih cerah. Cara melakukan detok adalah dengan mengkonsumsi perasan satu jeruk lemon diampur dengan segelas air ditmbah madu secukupnya. Sedapat mungkin hindari mengkonsumsi makanan siapp saji atau olahan dan jauhkan diri minuman berkafein.

sumber: Hallo Sehat