Oknum Pengemudi Taksi Online Aniaya dan Peras Penumpang di Pluit

Jakarta, Sayangi.com – Subdit Resmob Polda Metro Jaya menangkap seorang oknum pengemudi taksi daring bernama Aris Suhandini. Pria 31 tahun itu ditangkap usai diduga melakukan aksi pemerasan terhadap penumpangnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, awalnya korban yang berinisial SDP memesan taksi daring, untuk mengantarnya dari Plaza Indonesia ke Apartemen Green Bay Pluit, Jakarta Utara.

“Korban pun memesan Gocar dan dapat Aris sebagai supirnya menggunakan mobil Suzuki Ignis dengan nomor polisi B 777 NAY,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (29/6).

Ketika dalam perjalanan mengantar korban, kata Argo, pelaku melakukan aksinya. Di kawasan Pluit Indah, pelaku mengancam dengan senjata tajam, dan mengatakan akan menghabisi korban jika tidak menyerahkan hartanya.

“Tersangka memukul bibir korban, leher belakang korban dan mengikat kedua pergelangan korban menggunakan tali sepatu warna hitam,” paparnya.

Kendati dalam keadaan terikat, korban terus berontak dan berusaha melawan pelaku. Oleh karena itu, pelaku beberapa kali melancarkan pukulan ke wajah korban hingga babak belur.

“Selain satu giginya copot, leher bagian belakang bawah korban memar akibat dipukul tersangka,” kata Argo.

Merasa nyawanya terancam, sambung Argo, korban akhirnya menyerahkan uang senilai Rp 4 juta ke pelaku. Uang tersebut diambil oleh korban dan pelaku di sebuah ATM di kawasan Bulungan, Jakarta Selatan.

Setelah mengambil uang korban, pelaku langsung menurunkan korban di Blok M, Jakarta Selatan.

“Karena masih memegang ponsel, korban akhirnya menghubungi kerabat untuk menjemputnya,” jelasnya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 365 KUHP dan atau Pasal 368 KUHP tentang tindak pidana pemerasan, dengan ancaman maksimal 9 tahun penjara.