Jika Trump Serang Iran Maka Umur Israel Tinggal Setengah Jam

Foto Daily Express
Foto Daily Express

Teheran,Sayangi.com- Jika Pemerintahan Trump menyerang Iran maka dalam waktu tidak lebih dari setengah jam Israel akan dihancurkan oleh militer negara Iran.Menurut kantor berita separuh resmi Iran Mehr  ucapan tersebut disampaikan seorang anggota senior parlemen Iran

Diwartakan sebelumnya Ketegangan antara Trump dan Teheran telah berlangsung sejak beberapa pekan lalu. Puncaknya terjadi ketika bulan lalu AS memutuskan untu menyerang Iran. Akan tetapi pada menit-menit terakhir Presiden donald Trump membatalkan rencana serangan itu.
Sebelumnya Angkatan Udara Iran berhasil menembak jatuh drone mata-mata AS Global Hawk. Pesawat mata mata AS ditembak Iran menggunakan peluru kendali.

Beberapa hari lalu pemerintahan Trump juga menuduh Iran berada di balik serangan terhadap kapal-kapal di Teluk. Akan tetapi, tuduhan itu dibantah oleh Teheran.Ketua komisi Keamanan Nasional dan Kebijakan Luar Negeri parlemen Iran menegaskan Jika AS menyerang kami maka sisa masa hidup Israel hanya tinggal dalam waktu setengah jam.

Dua hari lalu, untuk pertama kalinya AS mengerahkan jet-jet tempur siluman F-22 Raptor ke Qatar. Pengerahan dilakukan guna memperkuat pasukan AS di kawasan Teluk di tengah ketegangan dengan Iran.

Komando Militer Pusat Angkatan Udara AS menyatakan dalam sebuah statemen bahwa pesawat siluman F-22 Raptor tersebut dikerahkan untuk membela pasukan dan kepentingan Amerika Serikat. Namun tidak disebutkan secara rinci berapa jumlah pesawat siluman yang dikerahkan.

sumber: Reuters