Putri Haya Istri Keenam Perdana Menteri Uni Emirat Arab Kabur

Puteri Haya Binti al_Hussein istri keenam Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum PM Uni Emirat Arab. Foto Irish Time
Puteri Haya Binti al_Hussein istri keenam Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum PM Uni Emirat Arab. Foto Irish Time

Dubai,Sayangi.com- Kabar larinya Putri Haya binti Al Hussein, 45,bulan lalu menjadi berita global. Saat ini suami putri Haya Sheikh Mohammed saat ini juga menjabat sebagai Perdana Menteri (PM) dan Wakil Presiden Uni Emirat Arab (UEA).

Istri keenam PM Dubai Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum lahir pada bulan Mei 1974. Ayah Putri Haya almarhum Raja Hussein dari Yordania, dan ibunya adalah Ratu Alia al-Hussein. Saat ibunya meninggal dalam kecelakaan helikopter di selatan negara Yordania, Haya baru berusia tiga tahun.

Ia  menghabiskan masa kecilnya waktu di Inggris. Haya  menempuh pendidikan di dua sekolah swasta, Badminton School di Bristol dan Bryanston School di Dorset. Ia belajar  Politik, Filsafat, dan Ekonomi (PPE) di Oxford University.

Pada 10 April 2004, pada usia 30 tahun, Putri Haya menikah dengan Sheikh Mohammed yang saat itu berusia 53 tahun. Putri Haya adalah istri keenam dan dikenal sebagai “junior” dari semua istri Sheikh Mohammed. Penguasa Dubai itu dilaporkan memiliki 23 anak dari istri yang berbeda.

Selama melarikan diri ia bersembunyi di London. Saat ia melarikan diri dari suaminya ia  dilaporkan membawa uang hampir USD40 juta atau hampirsetara  Rp560 miliar. Selama melarikan diri ia bersembunyi di London.

Selama pelarian di London Haya dan  kedua anaknya Zayed (7 tahun) , dan Jalila (11 tahun) dilaporkan telah tinggal di sebuah rumah seharga USD107 juta (Rp1,6 triliun). Lokasi rumah ini berada di Kensington Palace Gardens, London. Kini putri Haya  dikabarkan sedang mencari suaka di Jerman se mengurus percerainnya dengan penguasa Dubai tersebut.

Sumber: The Sun