Farhat Abbas Berharap Kasus Video “Bau Ikan Asin” Diselesaikan Secara Damai

Jakarta, Sayangi.com – Pengacara sensasional Farhat Abbas kembali mendatangi Mapolda Metro Jaya, Jumat (5/7). Kedatangan Farhat kali ini ialah sebagai kuasa hukum youtuber Rey Utami dan Pablo Benua.

Farhat berharap kasus yang menyeret kliennya dapat diselesaikan secara damai. Seperti diketahui, keduanya terseret dalam laporan artis Fairuz A Rafiq terkait video “bau ikan asin”.

“Ini menyangkut aib artinya gak harus penjara juga kasus ini, saling memaafkan aja,” ujar Farhat.

Menurut Farhat, sebaiknya Fairuz dan Galih mencari solusi lain terkait masalah mereka. Apalagi tak dapat dipungkiri, keduanya pernah menjadi pasangan suami istri.

“Galih kan bapak dari anak kandung mereka juga. Terlepas bersalah ya bersalah. Tapi ada juga kelemahan dari mereka,” katanya.

Lebih jauh Farhat juga menyayangkan pernyataan Galih terhadap Fairuz. Begitu juga sebaliknya, ia juga menyayangkan pernyataan Fairuz yang dinilai berupaya menghasut.

“Mereka mencoba menghasut dan membuat rasa permusuhan itu, mengajak- ngajak wanita Indonesia dan rakyat indonesia tuk membenci para terlapor saat ini,” katanya.

Seperti diketahui, Fairuz A Rafiq melaporkan Galih Ginanjar dan pasangan youtuber Rey Utami-Benua. Laporan itu dibuat setelah muncul konten video Galih saat diwawancara Rey Utami di kanal YouTube mereka.

Laporan yang dilayangkan Fairuz diterima dengan nomor laporan LP/3914/VII/2019/PMJ/Dit.Reskrimus. Terlapor dalam hal ini ialah Galih Ginanjar, Rey Utami dan Pablo Benua.

Ketiganya dilaporkan atas tuduhan pasal yang dilaporkan Pasal 27 ayat (1) juncto Pasal 45 ayat (1) atau Pasal 27 ayat (3) juncto Pasal 45 ayat (1) UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE.