Niat Berobat Malah Nyolong Laptop, Pria Ini Terpaksa “Dirawat” di Penjara

Jakarta, Sayangi.com – Seorang dokter muda bernama Andi Nizar Nazarudin (23) menjadi korban pencurian di ruang kerjanya, di gedung Teratai, RS Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (1/7).

Kanit Reskrim Polsek Cilandak Iptu Sofyan Suri mengatakan, pelaku berinisial AF (34) dapat diamankan tidak lama usai melakukan aksinya. Dari tangan pelaku, polisi berhasil menyita satu buah laptop Macbook Pro milik korban.

Awalnya, pelaku masuk ke RS Fatmawati dan hendak menuju lantai 4 gedung tersebut. Setelah menaiki tangga hingga lantai 3, ia melihat laptop korban yang ditinggal pemiliknya.

“Kemudian pelaku memasukkan laptop tersebut ke dalam tas jinjing warna kuning. Kemudian pelaku bawa dengan menggunakan tangan kanan,” ujar Sofyan dalam keterangan tertulisnya, Jumat (5/7)

Namun, lanjut Sofyan, saat akan keluar dan pergi meninggalkan lokasi, gerak gerik mencurigakan pelaku diketahui teman korban. Sontak rekan korban meneriaki pelaku maling, dan mengundang perhatian pihak keamanan rumah sakit.

“Dan kemudian pelaku nerhasil ditangkap di halaman teras Rumah Sakit Fatmawati oleh pihak security,” jelasnya.

Setelah diamankan, kata Sofyan, pihak rumah sakit menghubungi polisi. Mendapat laporan, polisi langsung bergerak ke rumah sakit dan membawa pelaku ke Mapolsek Cilandak.

“Saat ditangkap pelaku mengaku akan melakukan pemeriksaan ke dokter di RSUP Fatmawati. Atas kejadian tersebut kami kemudian mengamankan pelaku,” pungkasnya.