Film “Spider-Man” Membukukan 185 Juta Dolar Pada Minggu Pertama

Film Spider A Spider-Man : Far From Home” menampilkan wanita berhijab. Foto Getty Image
Film Spider A Spider-Man : Far From Home” menampilkan wanita berhijab. Foto Getty Image

Jakarta,Sayangi.com- Film “Spider-Man : Far From Home” mendominasi layar lebar selama musim libur panjang Hari Kemerdekaan Amerika 4 Juli, dengan meraih 185,1 juta dolar ketika diluncurkan di Amerika Utara hari Selasa (1/7) dan 93,6 juta dolar selama pemutaran hari Jumat (5/7) hingga Minggu (7/7) waktu setempat.

Film yang gambar posternya dimenangkan iustrtrator Adhitya Zulkarnaen asal Malang ini,diputar perdana minggu ini menjadi minggu terbaik bagi Sony Pictures. Pendapatan kotor “Far From Home” dari pemutaran film di seluruh dunia selama 10 hari terakhir mencapai 580 juta dolar. Film ini merupakan hasil besutan antara Marvel Studio milik Disney dan Sony.

Ada yang unik dari film produksi Marvel Cinematic Universe (MCU) ini. MCU berhasil membuat kejutan untuk para penggemar film superhero. Kali ini, MCU menghadirkan karakter wanita berhijab kawan Peter Parker (Tom Holland) alias Spider-Man diperankan oleh Zoha Rahman.

Wanita berhijab kawan Peter Parker (Tom Holland) alias Spider-Man diperankan oleh Zoha Rahman asal Pakistan. Dari awal sampai akhir cerita film ini kental berkaitan dengan film-film Marvel Cinematic Universe (MCU) sebelumnya namun tidak terasa dipaksakan.

Meski berkaitan dengan banyak film MCU, alur cerita film berdurasi 129 menit ini tidak terasa memaksakan. Cerita Spider-Man: Far From Home benar-benar dipikirkan matang dan ditulis secara presisi sehingga tidak terasa ada yang bolong.

Di sisi lain, terdapat pula beberapa adegan yang memberi kisi-kisi mengenai MCU setelah Avengers: Endgame. Yang pasti, masih banyak karakter yang bisa diadaptasi Marvel Studios untuk menjadi film.

Film yang disutradarai sutradara Jon Watts ini bercerita tentang kehidupan Peter Parker (Tom Holland) alias Spider-Man setelah bertarung dalam Avengers: Endgame. Ia menjalani hidup dalam kesedihan karena kehilangan sang mentor, Tony Stark alias Iron Man.

Parker masih muda. Ia tidak ingin dan tidak bisa menjadi pahlawan super sepenuhnya lantaran masih sekolah. Bahkan ia tidak membawa kostum Spider-Man saat karya wisata ke Eropa selama dua pekan bersama teman-teman sekolahnya.

Cerita mulai menarik ketika Parker sampai ke Eropa, terdapat sejumlah adegan yang berkaitan dengan film MCU. Seperti ketika Nick Fury (Samuel L. Jackson) dan Maria Hill (Cobie Smulders) muncul, pada adegan tersebut dijelaskan seperti apa sepak terjang mereka berdua.