Ditinggal Dagang, Rumah di Tambora Dimasuki Maling, Rp 40 Juta Raib

Jakarta, Sayangi.com – Polsek Tambora berhasil menangkap pelaku pencurian berinisial WCH. Pemuda 27 tahun ini terakhir melakukan aksinya di Jalan Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat.

Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh mengatakan, pelaku melakukan aksinya pada Jumat (14/6) sekira pukul 03.30 WIB. Akibat aksi pencurian tersebut, korban mengalami kerugian hingga Rp 40 juta.

“Ketika itu korban hendak akan pergi untuk berdagang. Kemudian sekira pukul 07.00 WIB suami korban, Suatmaji pulang ke rumah dan diketahui bahwa pintu rumahnya sudah dalam keadaan terbuka,” ujar Iver Son dalam keterangan tertulisnya, Senin (8/7).

Mengetahui kejadian tersebut, kata Iver Son, suami korban menelepon istrinya. Istrinya yang saat itu tengah berdagang langsung pulang ke rumah.

“Kondisi pintu samping rumah sudah dalam keadaan terbuka dengan gemboknya rusak dan situasi rumah dalam keadaan berantakan,” jelasnya.

Setelah sampai ke rumah, lanjut Iver Son, diketahui sejumlah barang berharga milik korban telah raib. Dari pengakuan tetangga, saat pagi hari pintu rumah korban sudah dalam keadaan terbuka.

“Kemudian korban cek barang-barang dan uang yang disimpan di lemari. Diketahui bahwa 3 buah gelang emas, 1 buah liontin emas, 1 buah kalung emas, 1 buah kunci kontak mobil, 1 lembar kartu SIM A atas nama Suatmaji dan 1 lembar STNK asli mobil dan uang tunai kurang lebih sekitar Rp 12 juta sudah tidak ada,” paparnya.

Lebih jauh Iver Son menjelaskan, usai mendapat laporan, anggota unit Reskrim Polsek Tambora langsung melakukan penyelidikan. Selain itu, tim juga melakukan pemeriksaan terhadap saksi dan mencari petunjuk di sekitar TKP.

“Dari hasil kerja keras tim Reskrim Polsek Tambora, akhirnya pelaku berhasil diringkus di tempat persembunyiannya,” tukasnya.