Jelang Laga Persija vs Persib, Polisi Imbau Bobotoh Jangan Datang ke Jakarta

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Laga yang kembali mempertemukan Persija Jakarta dan Persib Bandung akan diselenggarakan di Gelora Bung Karno (GBK), Rabu (10/7) pukul 15.00 WIB. Seperti diketahui, rivalitas antara kedua pendukung klub sepak bola ini kerap berujung kericuhan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengimbau supoter Persib, Bobotoh, untuk menyaksikan laga tersebut di rumah masing-masing. Hal ini sesuai dengan keputusan bersama antara pihak Persija dan Persib.

“Kita berharap semua kegiatan dapat berjalan dengan baik. Kalau penonton Persib dari Bandung, silahkan menonton pertandingan dari rumah saja,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Senin (8/7).

Argo juga meminta suporter Persija, Jak Mania untuk datang ke GBK dengan semangat sportifitas yang tinggi. Mereka diminta untuk tidak membawa barang-barang berbahaya saat menonton pertandingan antara Persija vs Persib.

“Jangan membawa barang-barang yang dilarang seperti senjata tajam, minuman keras, dan botol minuman. Botol minuman tersebut kalau dilempar dan mengenai seseorang kan berbahaya,” tegasnya.

Lebih jauh Argo juga berharap para suporter dapat menonton dengan tertib dan tidak membuat kekacauan. Ia mengajak para suporter turut menjaga kondusifitas, baik di dalam dan luar lapangan pertandingan.

“Kita berharap semuanya bisa menahan diri sehingga bisa menikmati tontonan yang diminati oleh masyarakat,” katanya.

Untuk mengamankan pertandingan tersebut, kata Argo, sebanyak 12 ribu personel gabungan akan diterjunkan. Pengamanan akan difokuskan di empat titik, mulai dari ruas jalan menuju GBK hingga ke lapangan pertandingan.

“Pola pengamanannya, pertama di dalam SUGBK, sekitar stadion, pintu masuk menuju stadion, dan ada juga pengamanan sekitar stadion berkaitan dengan pengaturan jalan,” terangnya.