Spayol Dilanda Banjir Bandang

Foto Business Insider
Foto Business Insider

Madrid,Sayangi,com- Hujan lebat yang melanda Spanyol telah menyebabkan banjir bandang yang dahsyat. Derasnya aliran banjir mengakibatkan banyak kendaraan bergelimpangan dan rusak parah.

Dilansir Associated Press, Selasa (9/7), hujan deras sejak Senin kemarin membuat dua sungai di Kota Tafalla, Navarra meluap. Akibatnya, banjir memutus jalanan dan jaringan listrik di sejumlah kawasan di Spanyol. Dilaporkan sejumlah mobil bergelimpangan di tepi sungai setelah tersebut.

Banjir yang disebabkan oleh meluapnya Sungai Cidacos telah merusak berbagai fasilitas umum, supermarket, kendaraan dan jalan-jalan perkotaan di Tafalla, Olite dan Pueyo.Dalam bencana ini dilaporkan seorang pengemudi mobil tewas usai diseret banjir bandang. Tubuhnya ditemukan tak bernyawa dan mengambang di jalan Ezprogui, Spanyol utara.

Banjir juga menggenangi rel kereta setempat. Akibatnya sejumlah perjalanan kereta api terhambat.Hujan deras juga terjadi di Kota Pamplona. Akibatnya, panitia sementara menunda Festival San Fermin yang digelar selama sepekan.

Menurut perkiraan Badan Meteorologi Spanyol, AEMET, hujan deras masih akan terjadi hingga beberapa hari kedepan . AEMET juga telah menerbitkan peringatan waspada banjir dan longsor di sejumlah wilayah.