Warga Arab Saudi Gagal Nikmati Konser Nicki Minaj

Nicki Minaj . Foto Ticket news
Nicki Minaj . Foto Ticket news

Riyard,Sayangi.com-Penyanyi Nicki Minaj membatalkan pertunjukan konsernya di Arab Saudi. Keputusan minaj dalam rangka mendukung hak-hak perempuan dan gay di kerajaan ultra-konservatif itu, pada Selasa (9/7).

Panitia membenarkan pengumuman itu dalam konferensi pers pada Rabu, 3 Juli 2019, bahwa penyanyi yang identik dengan tampilan seksi tersebut akan menjadi lini utama kegiatan yang rencananya bakal digelar pada 18 Juli tahun ini

Dilansir VOA Kamis (11/7) Minaj dijadwalkan minggu depan di Kota Jeddah. Permofance Minaj sebagai bagian dari festival budaya Jeddah World Fest. Penyanyi lain yang dijadwalkan ikut tampil, termasuk musisi Inggris Liam Payne dan DJ Amerika, Steve Aoki. Namun telah memicu reaksi sosial media atas persoalan HAM di negara itu.

Sebuah pernyataan yang dikirim ke AFP oleh humas Minaj menuliskan Setelah merenungkan dengan sungguh-sungguh, saya memutuskan untuk tidak melanjutkan konser saya yang dijadwalkan di Jeddah World Fest.

Meskipun saya sangat ingin menghibur para penggemar di Arab Saudi, setelah mempelajari lebih jauh isu HAM ini, saya percaya pentingnya memperjelas dukungan saya bagi hak-hak perempuan, komunitas LGBTQ dan kebebasan berekspresi.”

Rapper bernama asli Onika Tanya Maraj dikenal karena penampilannya yang aneh, dengan citra flamboyan dan hiper-seksualnya. Video-video musiknya pun sering menampilkan pakaian yang serba terbuka, ketat, diiringi dengan tarian yang provokatif.

Sebagian besar lirik lagunya penuh dengan kata-kata kotor dan membahas soal seks, hubungan bebas, dan pemberdayaan perempuan.Semula dijadwalkan tampil sebagai penyanyi utama dalam festival di Jeddah ini.