Umat Muslim India Ulurkan Tangan Benahi Kuil Hindu

Umat Muslim India memberi makan jamah kuil Lal Kuan India. Foto Epostmortem
Umat Muslim India memberi makan jamah kuil Lal Kuan India. Foto Epostmortem

Delhi,Sayangi.com-Sebelumnya terjadi keributan antara umat Islam dan Hindu pada malam 30 Juni. Keributan dipici persoalan sepeda motor. Sepuluh hari pasca bentrokan, umat Islam Islam membantu memasang patung baru di kuil Lal Kuan, Kuil tersebut terletak di pusat kota Lal Kuan.

Pasca betrokan Warga muslim dan Hindu di daerah ini bergandeng tangan melakukan ritual memurnikan kuil. Ritual ini dimulai dengan menempatkan patung baru .Prosesinya ritul ini mendapat pengamanan ketat. Lebih dari 1.500 polisi dan personel militer Delhi dikerahkan untuk bersiaga.

Wakil Komisaris Polisi Mandeep Singh Randhawa menuturkan Kami menggunakan dua kamera drone untuk berjaga-jaga. Sekitar 150 personil polisi yang dipersenjatai dengan senjata jarak jauh ditempatkan di atap rumah. Semuanya berjalan dengan tertib,aman, damai,

Ritual dimulai Rabu sekitar pukul 10:00 hingga selesai sekitar pukul 11:00 waktu setempat. Pendeta Durga Mandir di Lal Kuan memimpin upacara .Dalam acara itu hadir anggota parlemen Delhi, Manoj Tiwari dan Hans Raj Hans. Hadir juga jamaah Hindu yang jumlahnya sekitar 5.000 orang yang mengikuti jalannya prosesi tersebut.

sumber:www.pressreader.com