7 Warga Yunani Utara Tewas Dihantam Badai

Athena,Sayangi.com- Otoritas Yunani menyebutkan tujuh orang tewas pada Rabu malam (10/7)saat badai kuat menghantam bagian utara negara itu .

Badan Klimatologi Yunani mengumumkan badai tersebut memiliki kecepatan 100 kilometer per jam. Para saksi mata menyatakan badai itu hanya berlangsung beberapa menit.Badai tersebut menerbangkan atap rumah-rumah, menumbangkan pohon. Badai juga memporak porandakan mobil-mobil di wilayah Semenanjung Halkidiki.

Wilayah tersebut merupakan lokasi wisata populer pada musim panas Pasca serangan badai pemerintah memberlakukan ituasi darurat di daerah ini. Pemadaman listrik yang luas juga dilaporkan terjadi di kawasan tersebut

Pihak berwenang menyatakan dua di antara korban tewas adalah turis yang meninggal sewaktu angin menjungkirkbalikkan mobil mereka. Dua turis lainnya tewas tertimpa pohon tumbang di dekat hotel mereka.

Sementara seorang ibu dan anak lelakinya yang berusia delapan tahun tewas tertimpa atap restoran yang rubuh akibat badai itu. Korban ketujuh yang belum dikenali ditemukan di laut. Belakangan baru didentifikasi sebagai nelayan yang dilaporkan hilang.

Terkait badai tersebut juru bicara pemerintah pada hari Kamis (11/7) mengatakan 23 orang masih dirawat di rumah sakit.

sumber: accuweather