Lansia Hongkong Turun Jalan Support Demonstran Muda

Foto ABC news
Foto ABC news

Hongkong,Sayangi.com- Ribuan warga senior di Hong Kong menggelar aksi damai untuk mendukung aksi protes generasi muda menentang RUU ekstradisi yang kontroversial di negara itu.

Sekitar 2.000 warga lanjut usia Hong Kong, termasuk seorang aktris populer, menggelar pawai, Rabu (17/7). Unjuk raa warga Lansia untuk menunjukkan dukungan mereka bagi generasi muda yang berada di garis terdepan dalam protes menentang RUU ekstradisi yang kontroversial di wilayah semi-otonom China itu.

Mengenakan atasan putih dan celana hitam, para warga senior itu juga mengecam aksi brutal polisi dalam aksi protes terakhir, hari Minggu lalu, di distrik Sha Tin, Hong Kong. Tindakan keras polisi itu dilaporkan banyak media mengakibatkan puluhan orang terluka, dan lebih dari 40 demonstran ditahan.

dikutip dari VOA news Kamis (18/7), Aktris berpengalaman Deannie Ip mengatakan, polisi seharusnya tidak menggunakan kekerasan untuk menangani para demonstran muda. Para demontran tidak memiliki senjata dan secara damai mengungkapkan kefrustasian mereka.

Ip dan beberapa warga lanjut usia lainnya mengusung sebuah spanduk yang bertuliskan ‚ÄúDukung Generasi Muda untuk Lindungi Hong Kong”. Para Lansia tersebut berjalan melewati distrik keuangan Hongkong.